Categories

Event

Mandiri Capital Luncurkan Konferensi untuk Meningkatkan Inovasi Fintech di Indonesia

FINSPIRE: Summit 2016 akan menghadirkan kompetisi pitching startup fintech yang dibimbing mentor-mentor ternama di dunia fintech

Amir Karimuddin - 22 October 2016

Bank pemerintah Bank Mandiri memiliki mimpi besar untuk membangun negara sebagai hub regional untuk inovasi fintech.

Tahun lalu, Bank Mandiri meluncurkan dana ventura Mandiri Capital Indonesia (MCI) senilai $37 juta untuk berinvestasi ke startup-startup yang memiliki kekhususan di bidang pembayaran, peminjaman, dan solusi UKM. Di bulan Juni tahun ini, MCI meluncurkan program inkubator untuk membimbing perusahaan-perusahaan fintech tersebut.

Program yang berlangsung selama 6 bulan ini telah mengakomodasi 44 startup non-digital dan 14 startup digital, yang di antaranya adalah finalis sejumlah kompetisi bisnis, misalnya kategori digital program Wirausahawan Muda Mandiri (WMM), Mandiri Hackathon, dan mahasiswa anggota Asosiasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Peserta program ini tidak hanya menerima bantuan pendanaan, tetapi juga mendapatkan akses ke Mandiri Group Network dan basisdata nasabah Mandiri yang luas.

November ini, MCI meluncurkan FINSPIRE: Summit 2016 yang bertujuan merangkul semua komunitas fintech di kawasan. Program ini juga akan menampilkan FINSIPIRE: Frontrunners, sebuah program pitching yang akan menampilkan pitch startup fintech yang terbaru dan terpopuler di depan para investor dan mentor.

10 startup terpilih akan menjalani proses coaching saat workshop. Mereka akan dibimbing oleh Danie Yulia Manahera (Head of Investment MCI), Eddi Danusaputro (CEO MCI), Sam Hall (Program Director Startupbootcamp) dan masih banyak lagi.

Startup-startup ini kemudian mendapatkan kesempatan untuk melakukan pitching di semifinal dan final FINSPIRE: Summit 2016.

Startup terbaik berkesempatan membawa pulang hadiah uang senilai 125 juta Rupiah (US$ 9,500), mengikuti program inkubator MCI, dan eksibisi gratis di Echelon Asia Summit 2017.

Selain itu, peserta FINSPIRE: Summit 2016 juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan berjejaring dengan para pemain di industri fintech.

Workshop akan diadakan tanggal 7 November 2016 di Mandiri Inkubator Bisnis, sedangkan puncak acara FINSPIRE akan diadakan di Soehanna Hall tanggal 9 November 2016.

Peminat dapat mendaftar di sini. Registrasi ditutup pada tanggal 6 November 2016.

- Disclosure: Artikel ini adalah hasil kerja sama DailySocial dan e27 yang disponsori MCI. Artikel aslinya bisa diakses di sini.

e27 adalah organizer FINSPIRE: Summit 2016

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter