1. Startup

Kaskus Perkenalkan Logo dan Berbagai Fitur Baru

Manfaatkan momentum Social Media Week Jakarta, siap gaet jutaan member baru

Kaskus yang awalnya berdiri sebagai komunitas online, kini mewujud menjadi salah satu pemain penting di industri digital dan Internet di Indonesia. Jumlah penggunanya yang masif yakni sekitar delapan juta pengguna, menjadikan Kaskus sebagai platform media sosial unggulan untuk berinteraksi soal berbagai topik. Bertepatan dengan perhelatan Social Media Week Jakarta (SMW Jakarta), Kaskus memperkenalkan logo dan fitur baru mereka guna memanjakan para pengguna dan komunitas mereka.

Pada hari keempat perhelatan SMW kemarin (26/2), Kaskus mengklaim memiliki 700 juta page view setiap bulannya, serta pertumbuhan 120 member baru terdaftar per bulan. Situs yang dibangun pada tahun 1999 tersebut bakal terus melakukan inovasi demi menggaet lebih banyak masyarakat Indonesia yang telah terhubung di Internet. Dalam kesempatannya kali ini, Founder Kaskus Andrew Darwis juga menjabarkan filosofi dari logo baru mereka.

“Perkembangan para kaskuser yang dinamis serta tren saat ini mendorong Kaskus untuk terus berkembang agar selalu sejalan dalam memnuhi kebutuhan mereka. kami sangat antusias untuk terus melakukan inovasi demi memberikan kenyamanan dan kemudahan para Kaskuser dalam menggunakan Kaskus sebagai platform pencarian informasi yang menarik maupun transaksi jual beli. Perubahan logo dan penambahan fitur baru ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru serta memenuhi kebutuhan mereka,” papar Andrew.

Perihal logo, Kaskus memiliki tiga filosofi sebagai landasan mereka. Yaitu Perfection, yang secara singkat mendeskripsikan perjuangan Kaskus yang berjalan dengan pasti menuju penyempurnaan demi memanjakan para penggunanya. Selanjutnya ialah Unity, dengan filosofi ini Kaskus optimis menjaring dan mewadahi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan berbagai informasi dan kategori yang ditawarkan. Yang terakhir adalah Courage, bahwa setiap pengguna dapat menjunjung “freedom of speech” seperti yang terus digalakkan Kaskus sedari dulu bahwa seseorang bisa mengemukakan argumen mereka, tentunya tanpa melewati batasan norma-norma di masyarakat.

Rangkaian fitur baru mereka sendiri melingkupi Forum dan Forum Jual Beli (FJB). Di Forum, kini pengguna ditawarkan Hot Thread History, yakni histori dari thread yang pernah dinobatkan sebagai hot thread. Kemudian Live Preview yang menampilkan contoh thread setelah dirilis pada saat pengguna melakukan penulisan secara real-time. Sedangkan untuk FJB, Kaskus telah merombak keseluruhan tampilan dengan gallery style serta user experience yang jauh lebih mudah bagi pengguna baru untuk melakukan posting. Salah satu yang terpenting ialah fitur pencarian yang semakin disempurnakan untuk Forum dan FJB.

- Disclosure: DailySocial dan Kaskus berada di bawah naungan induk perusahaan yang serupa

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again