Google tampaknya mulai menganggap industri game sebagai mainan baru yang menjanjikan masa depan cerah. Pasalnya dalam beberapa bulan ke depan, situs layanan video streaming terbesar di dunia, YouTube akan punya keluarga baru bernama YouTube Gaming.

Yap, dari namanya tentu Anda tak menemukan kesulitan untuk mengira apa tujuan dari peluncuran layanan baru ini. YouTube Gaming merupakan aplikasi dan situs yang sepenuhnya baru yang didedikasikan untuk menayangkan konten-konten game. Artinya nanti para komunitas game di dunia dapat secara khusus menemukan video-video entah itu trailer, gameplay, review dan sebagainya yang 100% berkaitan dengan dunia game. Hanya game semata.

youtube gaming

Alan Joyce selaku YouTube Gaming Product Manager memastikan nantinya pengunjung dapat menemukan channel dari banyak publisher game kenamaan dunia. Setidaknya akan ada 25.000 akan memiliki halaman khusus untuk mereka sendiri.

Info Menarik: Valve Rombak Game MOBA Andalannya Dengan Engine Baru, Umumkan Dota 2 Reborn

Pengembang juga memastikan bahwa pengunjung hanya akan mendapati konten dan fitur yang berkaitan dengan game. Misalnya ketika mencari informasi soal judul Call, maka sistem akan memberikan rekomendasi judul Call of Duty, bukan konten lain serupa di luar dari judul game.

Dirancang tidak hanya untuk penggila game, YouTube Gaming juga memanjakan para pembuat video. Pengembang merancang agar aplikasi menghadirkan pengalaman yang lebih bersahabat ketika menyiarkan gameplay judul game tertentu. YouTube juga menyediakan opsi frame rate berkualitas tinggi dan secara otomatis mengkonversi siaran ke video YouTube. Tak lupa YouTube memungkinkan pengguna untuk membagikan tayangan dengan cara yang lebih mudah.

Jika sesuai dengan jadwal, YouTube Gaming akan mulai mengudara di sekitar bulan Juni dan September 2015, Amerika dan Inggris akan jadi pendaratan perdana.

Sumber YoutubeGlobal.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.