Categories

Misc

Mantan Bos Nokia, Stephen Elop, Segera Tinggalkan Microsoft

Glenn Kaonang - 18 June 2015

Sungguh menarik perjalanan karir Stephen Elop, mantan CEO Nokia yang kini menjabat sebagai Executive Vice President, Microsoft Devices Group. Dalam waktu dekat, beliau harus meninggalkan jabatannya tersebut.

Yang menarik adalah, sebelum menjadi orang nomor satu di Nokia, Elop merupakan bagian dari tim Microsoft. Di tahun 2010, ia dipercaya untuk ‘menghidupkan’ kembali kejayaan Nokia di ranah smartphone. Strategi yang ia terapkan? Mengandalkan sistem operasi Windows Phone, yang notabene merupakan produk mantan perusahaannya.

Tiga tahun berselang, beliau akhirnya malah ‘menjual’ Nokia ke Microsoft, sekaligus kembali memperoleh jabatan tinggi di masa kepemimpinan Steve Ballmer. Bahkan sempat beredar rumor bahwa beliau digadang-gadang menjadi suksesor Steve Ballmer sebagai CEO Microsoft. Namun kenyataannya tidak demikian, dimana kursi CEO direbut oleh Satya Nadella.

Info menarik: Microsoft Resmi Akuisisi Wunderlist Beserta Tim Pengembangnya

Gagal menjadi CEO, Stephen Elop malah akan meninggalkan Microsoft dalam waktu dekat. Pria kelahiran Kanada tersebut akan digantikan oleh Terry Myerson, yang akan menjabat sebagai Executive Vice President, Windows and Devices Grup, sebuah tim baru yang dibentuk untuk menyukseskan brand seperti Lumia, Xbox, Surface maupun Windows.

“Saya dan Stephen sependapat bahwa ini merupakan saat yang tepat baginya untuk meninggalkan Microsoft,” ucap CEO Satya Nadella dalam email yang dikirim ke para staf Microsoft.

Belum diketahui ke mana tujuan Stephen Elop berikutnya. Apakah mungkin beliau mendarat di suatu perusahaan yang kemudian akan menjadi bahan akuisisi Microsoft lagi? Mungkin saja‚Ķ ūüôā

Sumber: The Guardian. Sumber gambar: Microsoft.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter