Categories

Berita

Mantan Petinggi Multiply Indonesia, Daniel Tumiwa, Pimpin Divisi E-Commerce Garuda Indonesia

Rama Mamuaya - 20 June 2013

Mantan Country Manager Multiply Indonesia, Daniel Tumiwa, resmi bergabung dengan maskapai Garuda Indonesia untuk memimpin bisnis digital mereka sebagai Vice President of E-Commerce. Bisnis travel di Indonesia sangat menarik untuk diikuti dikarenakan tingginya permintaan layanan terutama dari pasar domestik. 

Dalam wawancara yang dilakukan via email, Daniel menyatakan bahwa salah satu alasan dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Garuda Indonesia adalah karena ketertarikan maskapai tersebut di dunia digital, "Garuda Indonesia memiliki rencana yang besar untuk perbaikan infrastruktur e-commerce miliknya dan saya sangat tertarik untuk menjadi bagian dari Garuda melalui kontribusi saya". Sebagai tambahan, Daniel akan bertanggung jawab untuk booking dan reservasi, salah satunya melalui internet dan mobile.

"Pelanggan Garuda Indonesia baik domestik maupun internasional ingin mendapatkan pengalaman kelas dunia dalam melakukan booking/reservasi secara digital, dan tidak lama lagi kami akan memilikinya", tambah Daniel. Industri travel, menurut Daniel, sejauh ini mendongkrak adopsi e-commerce di negara berkembang seperti Indonesia, membuat investasi di sektor digital industri travel menjadi masuk akal.

Daniel sendiri masih menduduki posisinya sebagai Chairman untuk Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdEA), sebuah asosiasi yang didirikannya ketika berada di Multiply, bersama dengan Tokopedia, Blibli, Bhinneka, Kompas dan beberapa perusahaan e-commerce lainnya. Sebelum bergabung dengan perusahaan e-commerce Multiply, Daniel terlibat di perusahaan pengembang aplikasi mobile 7langit.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter