2 August 2012

by Rama Mamuaya

Mantan Presiden Iran Kini Miliki Akun Instagram

Mantan Presiden Iran Grand Ayatollah Ali Khamenei mungkin merupakan salah satu politisi yang menerima perkembangan teknologi dengan cukup baik. Minggu lalu, mantan Presiden Iran di era 1981-1989 ini memutuskan untuk bergabung dengan situs jejaring sosial foto yang populer, Instagram.

Tidak hanya itu, rupanya Ali Khamenei juga telah memiliki akun Twitter dengan lebih dari 4000 follow yang juga dihubungkan ke akun Instagram miliknya. Di akun Twitternya, Ali Khamenei berbagi beberapa video kunjungannya ke beberapa negara sekaligus pertemuan dengan beberapa pemuka agama di berbagai penjuru dunia. Melalui akun Instagramnya,  Ali Khamenei berbagi foto-foto yang bertemakan Ramadhan di negaranya.

Hal ini sebenarnya cukup menuai kontroversi di kalangan politisi, terutama dengan melihat fakta bahwa  Ali Khamenei merupakan salah satu politisi yang mendukung pengekangan akses internet dan media sosial di Iran. Ali Khamenei juta merupakan pendukung kuat dari pengendalian informasi yang tersebar di negaranya.