22 December 2015

by Bambang Winarso

Gionee Marathon M5 Plus, Phablet 6 Inci Ditopang Baterai Kekar

Marathon M5 Plus ditenagai baterai 5.020mAh dan prosesor dari MediaTek

Pabrikan perangkat Gionee menandai akhir tahun 2015 dengan melepas varian baru bernama Marathon M5 Plus. Diluncurkan di Tiongkok, Marathon M5 Plus merupakan perangkat phablet dengan penampang layar seluas 6 inci berbalut material metal dan dipersenjatai sensor sidik jari.

Layar tersebut mempunyai tingkat resolusi di 1080 x 1920 piksel, menawarkan tingkat kejernihan yang sudah sangat baik. Di atas layar terdapat kamera depan 5MP yang disediakan untuk mengakomodasi kebutuhan seperti memotret selfie dan juga panggilan video. Putar ke belakang ada kamera utama beresolusi 13MP yang ditemani oleh sejumlah fitur fotografi mutakhir salah satunya yang menonjol adalah fitur Phase Detection Auto focus.

Demi memberikan daya gedor yang sepadan dengan penampilan gaharnya, Gionee membenamkan chipset MediaTek 6753 yang memboyong prosesor octa core 1,3GHz ditemani RAM 3GB dan grafis Mali-T720 GPU. Di bagian Memori pun Gionee tak mau setengah-setengah dalam memberikan ruang simpan, sebuah komponen memori internal 64GB ditanamkan ditambah dengan slot memori eksternal yang mampu melahap microSD seluas 128GB.

Dan untuk mengimbangi kinerja prosesor dan komponen lainnya, Gionee membenamkan baterai yang juga tak kalah kekar. Ada baterai berkapasitas 5.020mAh yang siap memasok daya untuk berbagai keperluan. Gionee juga menambahkan teknologi dual-charging chip sehingga pengguna hanya butuh 60 menit untuk mendapatkan pasokan daya selama satu hari penuh.

Sebagai pelengkap, Gionee Marathon M5 Plus juga dimodali berbagai konektivitas seperti Bluetooth 4.0, USB OTG, WiFi, 3G, 4G LTE, GPS dan slot USB Type-C. Di situs resminya, Gionee Marathon M5 Plus sudah dipajang dengan mahar setara dengan $385.

Sumber berita PhoneArena.