Susul Pesaing, Marc Jacobs Luncurkan Smartwatch Wear OS Meski Terlambat

Susul Pesaing, Marc Jacobs Luncurkan Smartwatch Wear OS Meski Terlambat

Tidak ada yang lebih istimewa dibanding milik brand fashion lain, kecuali Anda benar-benar merupakan fans Marc Jacobs
Marc Jacobs Riley Touchscreen / Marc Jacobs
Marc Jacobs Riley Touchscreen / Marc Jacobs

Sudah ada banyak brand fashion yang memasarkan smartwatchAndroid Wear Wear OS, tapi ternyata Marc Jacobs bukan salah satunya. Namun terlambat memang lebih baik daripada tidak sama sekali, sebab brand asal Amerika Serikat itu baru saja memperkenalkan smartwatch berlayar sentuh pertamanya, Marc Jacobs Riley Touchscreen.

Label “Touchscreen” pada namanya itu penting karena sebelum ini sudah ada smartwatch buatan Marc Jacobs bernama Riley Hybrid yang berwajah analog. Secara desain Riley Touchscreen cukup identik dengan Riley Hybrid, hanya saja ia mengemas panel layar AMOLED 1,19 inci, dan jumlah tombol di sisi kanannya bukan tiga, melainkan satu.

Jeroannya juga berbeda, meski kurang lebih sama seperti smartwatch Wear OS lain. Utamanya ada chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 yang sudah berumur dua tahun lebih. Namun jangan salahkan Marc Jacobs, salahkan Qualcomm yang terkesan terlalu nyaman sehingga malas berinovasi di segmen wearable.

Marc Jacobs Riley Touchscreen

Penggunaan Wear OS juga berarti Google Assistant telah terintegrasi dengan baik. Tidak berbeda dari brand lain, Marc Jacobs juga menyediakan opsi kustomisasi watch face yang diklaim bisa mencapai 1.000 kombinasi yang berbeda.

Soal baterai, Riley Touchscreen jelas kalah jauh dibanding saudara berwajah analognya, di mana dalam satu kali pengisian ia cuma sanggup bertahan selama 24 jam. Terlepas dari itu, setidaknya penantian panjang fans Marc Jacobs akan sebuah smartwatch berlayar sentuh akhirnya bisa terkabulkan.

Riley Touchscreen saat ini sudah dipasarkan seharga $295. Pilihan warna case dan strap silikonnya ada tiga: emas dengan strap putih, rose gold dengan strap cokelat abu-abu, dan full-hitam.

Sumber: PR Newswire.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…