1. Lifestyle

Mari Nikmati Koleksi Game Browser Gratis Persembahan The Escapist

Bagi para gamer dan pemerhati dunia hiburan, The Escapist ialah sebuah referensi esensial. Di situs majalah digital itu, Anda akan menemukan banyak sekali artikel-artikel terkait game serta geek culture lain, misalnya film, sains hingga costume play. Tapi ternyata tim pengelola tak cuma gemar menikmati game, mereka sangat bersemangat untuk berbagi.

Dalam merealisasikan gagasan unik tersebut, pada tanggal 8 Juli kemarin The Escapist meluncurkan Escapist Arcade. Apa itu? Ia adalah sebuah portal web game, berisi koleksi-koleksi permainan yang dapat dinikmati gratis selama PC Anda memiliki aplikasi browser. Akses bisa dilakukan kapanpun, baik dari laman utama ataupun saat Anda sedang bosan membaca tulisan. Caranya, tinggal klik tombol 'Arcade' dengan icon outline joystick di atas.

Di momentum peluncurannya itu, The Escapist menyiapkan delapan buah game, dibagi dalam enam genre: action, grand strategy, adventure, puzzle, shooter dan MMO. Sejumlah permainan masuk dalam kategori mini-game, namun ada pula yang 'lebih serius'. Dan khususnya buat MMO, Anda harus mendaftarkan identitas terlebih dulu supaya tersambung ke server.

Info menarik: Pencipta Mighty No. 9 Memulai Proyek Game Baru, Red Ash

Di antara delapan game tersebut, bagi saya Hatfall tampak paling menonjol. Ia merupakan adaptasi (atau spin-off) dari program video review komedi mingguan Zero Punctuation oleh Ben 'Yahtzee' Croshaw. Di sana Anda diminta memandu Yahtzee mendapatkan topi yang jatuh dari langit. Terdengar mudah bukan? Di level-level selanjutnya, kita ditantang mengidentifikasi karakter utama dari figuran, dan tidak semua benda itu topi - bisa jadi besi beton atau rambu jalanan.

Burrito Bison Revenge juga tidak kalah jenaka. Sebagai seorang banteng pegulat, Anda ditugaskan buat lompat sejauh-jauhnya serta menggilas gummy bear hidup sebanyak-banyaknya. Permainan sangat sederhana namun adiktif, cocok untuk menemani Anda santai. Tapi dilihat dari interface serta penyajian, beberapa judul termasuk Burrito Bison Revenge lebih pas dimainkan dari perangkat berlayar sentuh.

Jika dua permainan di atas masih terlalu ringan, cita rasa 'arcade' dapat Anda peroleh di Sniper Team 2 dan Pocket Starships. Saya juga menyarankan Escaping the Prison. Ia adalah game puzzle dengan cerita serta animasi sederhana yang lucu. Saat artikel ini ditulis, ada sedikit kerusakan di page Slaughter Escape sehingga tidak bisa dimainkan.

Escapist Arcade dikerjakan The Escapist bersama Addicting Games. Ingin segera menjajalnya, langsung saja klik tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again