1. Lifestyle

Mari Simak Trailer Epik Terbaru Final Fantasy XV

Pembuatan Final Fantasy XV sebenarnya dilakukan delapan tahun silam di bawah judul Final Fantasy Versus XIII. Namun karena masa pengembangannya sangat lama, mencuatlah rumor yang menyebutkan bahwa permainan telah dibatalkan. Akhirnya ia muncul kembali, dan membuktikan nama Final Fantasy tak berarti perjalanan seri RPG Square Enix itu akan berakhir.

Seperti namanya, Final Fantasy XV adalah judul utama ke-15 di franchise ciptaan Hironobu Sakaguchi, jika Anda tidak menghitung spin-off dan game-game sekuel. Dan pada acara Jump Festa 2015, publisher melepas satu trailer Final Fantasy XV terbaru, sekaligus penerus video yang telah diperlihatkan di Tokyo Game Show 2014 lalu.

Final Fantasy XV menyuguhkan cerita baru yang hampir tidak terkait dengan permainan-permainan terdahulu. Walau ada empat tokoh utama, Anda hanya bermain sebagai pemuda bernama Noctis Lucis Caelum. Final Fantasy XV dilaporkan akan berbeda dari game sebelumnya, dan atmosfer permainan juga lebih kelam. Tapi ada satu ciri khas yang tetap diusung Square Enix: tata rambut keren tiap-tiap karakter. Simak trailer-nya di bawah.

Game menyuguhkan formula open-world, desain karakter lebih realistis, dan gameplay yang lebih menyerupai seri Kingdom Hearts. Tak heran, mengingat awalnya ia diarahkan serta diracik oleh Tetsuya Nomura. Sistem pertempuran kini tidak terpisah dan disulam mulus ke mode eksplorasi. Meski harus memasukkan perintah ketika melawan musuh, para karakter masih bisa bergerak bebas.

 

Info menarik: Mojang Sedang Membuat Versi Petualangan Minecraft

 

Permainan di-setting di dunia menyerupai Bumi modern. Tempat tersebut terbagi dalam beberapa negara yang saling bermusuhan karena memperebutkan kristal. Noctis adalah seorang pangeran dari keluarga bangsawan Lucis, pelindung sisa kristal di dunia itu. Lucis sendiri ialah negara adidaya penguasa teknologi canggih, namun beroperasi mirip organisasi mafia.

Selain role-playing, Final Fantasy XV menyajikan sedikit elemen shooter. Kamera akan berubah tergantung dari senjata pilihan Anda. Permainan mungkin mengingatkan sedikit pada Grand Theft Auto. Dunia game sungguh luas, dan Anda bisa menjelajahinya dengan berjalan kaki atau mengendarai mobil. Siklus perubahan siang malam dinamis mempengaruhi jenis monster dan lawan yang Anda hadapi.

Square Enix belum mengumumkan tanggal rilis Final Fantasy XV. Sejauh ini baru ada konfirmasi bahwa game akan dilepas di PlayStation 4 dan Xbox One. Jika belum, Anda dapat menyaksikan demonstrasi gameplay FFXV saat TGS 2014 di sini:

Via The Escapist Magazine.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again