Categories

Mobile

Mario ‘Jajah’ Google Maps Selama Seminggu

Sejak tanggal 10 Maret kemarin, Mario bersama mobil tunggangannya menggantikan panah biru yang muncul saat mode navigasi diaktifkan

Glenn Kaonang - 12 March 2018

Tanggal 10 Maret kemarin rupanya adalah Mario Day. Ya, Mario si maskot Nintendo itu. Bukan karena si tukang ledeng berkumis itu lahir di tanggal tersebut, melainkan karena penulisan tanggal “Mar.10” ternyata juga bisa dibaca sebagai “Mario”.

Kecuali Anda benar-benar merupakan penggemar berat Mario atau Nintendo, hari itu mungkin tidak begitu berarti buat Anda. Kendati demikian, Google ingin semua orang bisa ikut merayakannya dengan cara yang cukup unik.

Sejak tanggal 10 kemarin, Mario rupanya telah ‘menjajah’ Google Maps, menggantikan panah biru membosankan yang muncul saat mode navigasi diaktifkan. Tentu saja Mario hadir bersama tunggangan andalannya di seri Mario Kart, dan ini bakal berlangsung selama seminggu kata Google.

Untuk memunculkan Mario, Anda harus lebih dulu meng-update aplikasi Google Maps di Android atau iOS ke versi yang paling baru. Selanjutnya, cukup klik icon tanda tanya berwarna kuning yang muncul di bagian bawah kanan, dan Maps akan meminta persetujuan Anda untuk memunculkan Mario.

Tidak, Anda tidak bisa mengerjai pengemudi lain dengan berbagai ‘persenjataan’ seperti di game Mario Kart, tapi setidaknya Mario dengan attitude cerianya bisa mengobati kebosanan yang melanda ketika terjebak macet. Anda bisa memantau aksinya di Twitter lewat tagar “#MarioMaps“.

Ini juga bukan pertama kalinya Google menyematkan icon gaming pada peta digitalnya. Kalau Anda ingat, tahun lalu kita sempat bermain Pac-Man di Google Maps selama beberapa hari.

Sekarang saya yakin sebagian dari Anda pasti berharap aksi Mario ini bisa berlangsung sampai seterusnya ketimbang cuma seminggu saja.

Sumber: Google.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter