Game

Mario Kart 8 Deluxe Menjadi Game Tersukses di Console Nintendo Switch

Dahulu, Mario Kart Wii-lah yang memegang rekor sebagai game Mario Kart dengan penjualan day-one terbesar.

Sesaat setelah diluncurkan, minimnya jumlah permainan membuat banyak orang khawatir pelepasan Nintendo Switch akan sama seperti Wii U. Tapi produsen terus menambah koleksinya dan sudah membuktikan kepiawaian mereka lewat The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Dan belum lama ini, sebuah game remaster berhasil memecah rekor baru.

Dengan gembira Nintendo mengumumkan bahwa Mario Kart 8 Deluxe telah menjadi permainan Nintendo Switch paling sukses. Di kawasan Amerika Serikat saja, game ini terjual lebih dari 459 ribu kopi di hari pertama pelepasannya (versi fisik dan digital). Pencapaian tersebut juga menobatkan Mario Kart 8 Deluxe sebagai permainan Mario Kart terlaris sepanjang masa. Dahulu, rekor dipegang oleh Mario Kart Wii dengan penjualan day-one sebesar 433,9 ribu kopi.

Dari penjelasan Nintendo, Mario Kart 8 Deluxe berhasil memperoleh attach rate sebesar 45 persen. Artinya, hampir satu dari dua pemilik Nintendo Switch di Amerika memutuskan untuk membeli Mario Kart 8 di hari pertama game tersedia. Dan hingga sekarang, Switch kabarnya sudah terjual sebanyak lebih dari 2,7 juta unit di seluruh dunia.

Mario Kart 8 Deluxe adalah port sekaligus upgrade game racing keluarga yang dirilis Nintendo di tahun 2014 di Wii U. Seperti versi aslinya, Deluxe menyuguhkan kembali kesempatan bagi Anda buat adu balap sebagai tokoh-tokoh di jagat Mario. Di sana, Anda bisa saling mengalahkan dengan menggunakan beragam tool yang tersedia di sirkuit.

Selain konten utama, edisi Deluxe dibundel bersama seluruh DLC yang dilepas di Wii, termasuk penambahan delapan sirkuit serta mode baru. Kemudian Battle Mode mendapatkan perombakan sehingga menyerupai permainan-permainan Mario Kart terdahulu. Boo dan Feather turut dihadirkan lagi, dan kini memperkenankan Anda membawa dua item sekaligus. Nintendo juga membubuhkan lima karakter baru, yakni Bowser Jr., Dry Bones, King Boo, serta Boy dan Girl Inklings dari game Splatoon.

Seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mario Kart 8 Deluxe merupakan salah satu permainan dengan respons paling positif di tahun 2017. Skor rata-rata review di situs Metacritic dan OpenCritic mencapai 93. Umumnya, pengulas memuji aspek gameplay dan desain sirkuit, koten yang kaya, solidnya mode multiplayer, serta cantiknya visual permainan.

Mario Kart 8 Deluxe meluncur di tanggal 28 April 2017 minggu lalu, dan sudah tersedia di toko-toko game lokal, dijual seharga Rp 700 ribuan.

Kedepannya, Nintendo berencana untuk melepas game Minecraft: Nintendo Switch Edition (11 Mei), Ultra Street Fighter II: The Final Challengers (26 Mei), ARMS (16 Juni) serta Splatoon 2 (21 Juli).

Sumber: Business Wire. Gambar header: Nintendo Everything.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter