MarSoar Bermisi Menstabilkan Hasil Rekaman Video Smartphone Sekaligus GoPro

Bagaimanapun Anda menggoyangkan tongkatnya, posisi ponsel akan terus seperti semula dan video tetap stabil

Meskipun kebanyakan smartphone terkini sudah dibekali dengan optical image stabilization (OIS), belum ada yang bisa mengalahkan gimbal fisik macam DJI Osmo. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab sudah ada gimbal serupa yang dirancang secara khusus untuk smartphone.

Bernama MarSoar, ia merupakan gimbal 3-axis yang memanfaatkan motor elektrik dan prosesor terintegrasi untuk menstabilkan perekaman video secara real-time, sehingga bagaimanapun Anda menggoyangkan tongkatnya, posisi ponsel masih akan terus seperti semula.

Bodinya sendiri terbuat dari bahan aluminium guna menjaga komponen-komponen canggih di dalamnya. Grip-nya dirancang supaya tetap nyaman di genggaman meski dipakai agak lama, apalagi mengingat baterainya bisa bertahan selama 2 jam pemakaian nonstop.

MarSoar kompatibel dengan smartphone berlayar 4 - 6 inci, Android maupun iOS. Pengguna juga bisa menggunakannya bersama action cam GoPro dengan bantuan bracket tambahan. Usai perangkat dipasangkan, pengguna tak perlu pusing-pusing melakukan kalibrasi; MarSoar akan mendeteksi bobot perangkat secara otomatis dan menyeimbangkannya.

Untuk sekarang, MarSoar ditawarkan lewat situs crowdfundingIndiegogo seharga $249 selama masa early bird. Harga retail-nya diperkirakan berkisar $449, cukup mahal untuk ukuran sebuah gimbalsmartphone.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again