1. Lifestyle

Marvel Gandeng Square Enix Untuk Garap Game The Avengers Baru

The Avengers Project diumumkan lewat sebuah trailer singkat, kemungkinan besar ia adalah codename sementara hingga judul aslinya diumumkan nanti.

Selain membuat Disney semakin percaya diri dengan arahan Marvel Cinematic Universe, kesuksesan The Avengers melahirkan deretan komik hingga game tie-in. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah upaya adaptasi film ke video game, saat itu dikerjakan oleh tim THQ Studio Australia. Sayang sekali, proyek tersebut dibatalkan terkait bangkrutnya sang publisher.

Kabar gembiranya, masih ada harapan bagi Anda yang sedang menanti game The Avengers kelas blockbuster. Disney memang sudah undur diri dari bisnis pengembangan video game, namun Marvel Entertainment baru saja mengumumkan kolaborasinya bersama Square Enix untuk menggarap berbagai permainan baru selama beberapa tahun ke depan, dimulai dengan satu judul menarik, The Avengers Project.

The Avengers Project disingkap lewat sebuah trailer singkat, kemungkinan besar ia adalah codename sementara hingga judul aslinya diumumkan nanti. Detail mengenainya memang masih sangat minim. Di video, sang narator menjelaskan, "Mereka bilang masa-masa para pahlawan telah berakhir. Jika Anda berbeda, maka Anda dianggap berbahaya. Namun saya tahu yang sebenarnya. Dunia selalu butuh pahlawan. Kita hanya perlu berkumpul kembali."

Lewat teaser berdurasi 50 detik itu, Anda diperlihatkan kacamata yang pecah, palu milik Thor, sarung tangan eksoskeleton Iron Man, dan tameng punya Captain America. Saya sendiri berasumsi bahwa sang narator adalah Black Widow, dan melihat temanya, The Avengers Project mengusung latar belakang cerita yang lebih kelam dari Marvel Cinematic Universe - sedikit mengingatkan pada film-film DC Comics.

Hal paling menarik dari pengungkapan ini ialah game baru tersebut kabarnya dikembangkan secara kolaboratif oleh Crystal Dynamics dan Eidos-Montréal. Nama-nama ini sangat istimewa. Crystal Dynamics adalah tim di belakang seri Tomb Raider (termasuk Rise of the Tomb Raider), lalu Eidos-Montréal ialah developer Deus Ex: Human Revolution dan Mankind Divided. Dengan meyatukan para talenta dari berbagai tim - termasuk dari Marvel Entertainment sendiri - kita bisa melihat ambisi besar Disney dan Square Enix untuk menciptakan game Avengers yang epik.

"The Avengers Project sedang didesain oleh para gamer di seluruh dunia, dan akan menghadirkan semua karakter, lingkungan, dan momen-momen legendaris yang begitu dicintai para penggemarnya," tulis Marvel Entertainment. "Karya baru ini menghidangkan cerita orisinal, dan akan memperkenalkan sebuah jagat di mana gamer dapat menikmatinya selama bertahun-tahun ke depan. Info lebih rinci mengenai The Avengers Project dan game-game lainnya akan diumumkan di tahun 2018."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again