Categories

Game

Masih Ada Peluang Bagi Red Dead Redemption 2 Untuk Hadir di PC

Meskipun Rockstar masih belum mengonfirmasinya...

Yoga Wisesa - 24 September 2018

Suka tidak suka, Windows adalah platform yang berjasa menjaga jumlah pemain Grand Theft Auto V tetap tinggi serta memberikan Rockstar pemasukan besar dua tahun setelah game tersedia di sana. Beberapa orang cukup yakin game open world mereka selanjutnya, Red Dead Redemption 2, akan hadir di PC. Namun sejauh ini sang developer baru mengonfirmasi akan melepasnya di console.

Harapan memang hampir sirna setelah perwakilan Rockstar menekankan bahwa mereka tidak punya rencana untuk meluncurkan Red Dead Redemption 2 di Windows dalam wawancara bersama media game Itali, Multiplayer.it. Namun ternyata, ada kesalahan penerjemahan di sana. Kesalahan tersebut dideteksi lalu dikoreksi oleh seorang pembaca, dan dilaporkan oleh Red Dead Network.

Awalnya, Rockstar bilang mereka 'tidak akan merilis RDR 2 di PC' sebagai respons atas pertanyaan Multiplayer.it terkait status versi Windows. Ternyata, representasi Rockstar hanya bilang bahwa 'permainan baru disiapkan untuk PlayStation 4 dan Xbox One'. Jawaban ini memang sama sekali tidak memuaskan, tetapi di sisi positifnya, kesempatan bagi gamer PC buat menikmatinya masih belum tertutup.

Mari kita takar peluang hadirnya versi PC Red Dead Redemption 2. Berbeda dari franchise Grand Theft Auto, seri Red Dead yang dimulai oleh Red Dead Revolver di tahun 2004 memang sama sekali belum pernah mendarat di Windows. Beberapa orang beranggapan, tidak ada alasan kuat bagi developer/publisher untuk meluncurkan permainan ketiganya di sana, apalagi narasi game masih punya kaitan dengan Red Dead Redemption pertama.

Mungkin Anda sudah tahu, Red Dead Redemption 2 merupakan prekuel, menceritakan kisah gang pimpinan Dutch van der Linde sebelum John Marston pensiun sembari memperkenalkan tokoh protagonis baru, Arthur Morgan. Bermain RDR pertama untuk lebih mengenal van der Linde memang disarankan, namun Red Dead Redemption 2 tetap bisa dinikmati oleh para pemain baru.

Rockstar Games sendiri terkenal dingin dalam merespons pertanyaan media, terutama terkait hal yang belum mereka siap umumkan. Di bulan September 2013, Dan Houser selaku co-writer seri GTA sempat menampik rumor yang menyatakan Grand Theft Auto V akan hadir di Xbox One dan PlayStation 4. Ia bilang bahwa 'saat ini timnya hanya fokus pada PS3 serta Xbox 360, dan tidak mau memecah perhatian mengerjakan tiga versi sekaligus'.

Nyatanya, Grand Theft Auto V tak cuma tersedia di console current-gen, tapi akhirnya mendarat pula di PC - 18 bulan setelah debutnya di platform last-gen. Gamer PC sudah terbiasa menanti permainan lebih lama dari pemain di platform lain, dan demi Red Dead Redemption 2, kami tidak keberatan untuk kembali menunggu...

Via PCGamesN.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter