Di saat sebagian besar penggemar Oppo menanti kehadiran F5, Oppo justru diam-diam meluncurkan F3 varian murah ke pasar Vietnam yang diketahui bernama Oppo F3 Lite. Mengacu pada namanya, tak bisa dibantah ini adalah model terjangkau dari smartphone Oppo F3 yang dirilis juga di tahun ini, tapi tanpa kehadiran kamera ganda.

Dirancang khusus untuk pasar berkembang, Oppo F3 Lite atau A57 menawarkan spesifikasi yang tak bisa dibilang buruk. Meskipun berlabel “Lite”, smartphone ini tetap dibangun dari material metal premium seperti model aslinya. Jeroannya dihuni oleh chipset Snapdragon 435 yang diduetkan dengan RAM sebesar 3GB. Sampai di sini, Anda tentu tak lagi berpikir bahwa ini adalah smartphone murah seperti dalam bayangan Anda sebelumnya.

Yap, banderolnya saja dimulai dari $240 yang bila dikonversi ke Rupiah plus dikenai pajak bisa mencapai Rp 3 jutaan atau malah lebih.

Kembali ke pembahasan spesifikasi, Oppo F3 Lite mempunyai memori internal seluas 32GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan microSD. Kemudian di sisi terluar, smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini menampilkan layar seluas 5,2 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel bersama dengan pelindung Gorilla Glass 4 dan tambahan sensor sidik jari di bawah layar tepat di tombol home.

Smartphone Oppo F3 Lite

Persona Oppo sebagai rajanya ponsel selfie coba dipertahankan di F3 Lite ini, dengan membenamkan kamera depan beresolusi 16MP. Selain di atas rata-rata, kamera ini juga dilengkapi sejumlah aplikasi dan fitur untuk menyempurnakan hasil bidikan. Sementara di belakang ada kamera 13MP yang juga bakal menarik minat konsumen yang sedang mencari smartphone dengan kamera mumpuni.

Oppo F3 Lite

Di Vieatnam, Oppo F3 Lite ditawarkan dalam dua pilihan warna, hitam dan emas. Belum ada keterangan resmi ke mana lagi Oppo akan membawa F3 Lite, tapi saya optimis seluruh pasar potensial di Asia Tenggara akan menjadi target Oppo selanjutnya, tak terkecuali Indonesia.

Sumber berita GSMArena dan Oppo.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.