Categories

Social Media

Masih Terobsesi, Facebook Jajal Fitur Edit Foto ala Snapchat

Bambang Winarso - 29 June 2015

Bukan rahasia bahwa Facebook pernah gagal membeli Snapchat, tapi itu tak membuat mereka berhenti terobsesi mempunyai “mainan” seperti Snapchat. Langkah konkrit pun ditempuh, di antaranya dengan meluncurkan Poke dan Slingshot, tapi sejauh ini belum menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Tapi Facebook sepertinya tak menyerah begitu saja. Menurut laporan dari Techcrunch, Facebook kini berupaya lagi untuk memiliki fitur seperti yang dipunyai Snapchat. Yaitu fitur penambahan teks, filter ala Snapchat dan fitur stiker yang bisa ditambahkan ke foto.

Ketiga fitur ini secara perlahan mulai ditemukan olehkan pengguna Facebook platform iOS yang menemukan fitur tersebut saat hendak mengunggah foto.

Di antara mereka pengguna iOS kini dapat menemukan sebuah opsi yang akan memberitahukan bahwa mereka dapat menggunakan filter dalam beberapa pilihan, antara lain auto, vintage, spring, fall, winter dan snow.

Info Menarik: Apa itu Snapchat dan Fitur-fitur Andalannya?

Fitur seperti ini sebenarnya bukan hal baru bagi Facebook. Anda yang kerap mengikuti perkembangan terbaru tentu mengetahui bahwa Facebook sudah punya fitur ini sebelumnya. Namun alih-alih diintegrasikan ke dalam Facebook, ia dirancang dalam rupa aplikasi mandiri yang terpisah bernama Stickered untuk Messenger.

Mengingat fitur ini baru tersedia untuk pengguna iOS – itupun tidak semua – namun cukup untuk mengindikasikan bahwa Facebook sedang menguji fitur-fitur ini. Sehingga belum dapat dipastikan apakah mereka tetap akan menggunakan fitur ini atau mencoba hal-hal baru yang lebih inovatif yang akan menghindarkan mereka dari anggapan sebagai peniru.

Sumber berita Techcrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter