1. Startup

Masjidku Sediakan Layanan Pembuatan Situs Gratis untuk Masjid

Menyediakan content management system untuk memudahkan pengurus masjid mengelola jadwal kegiatan, artikel kajian, galeri untuk dokumentasi foto dan video, dan donasi infaq dan shodaqoh.

Layanan jejaring masjid Masjidku yang diluncurkan beberapa bulan lalu kembali dengan inovasinya. Kali ini Masjidku meluncurkan sebuah layanan pembuatan situs gratis untuk setiap masjid yang bergabung dengan jejaring Masjidku. Dalam layanan ini juga menyediakan content management system yang memudahkan masing-masing pengurus masjid mengelola jadwal kegiatan, artikel kajian, galeri untuk dokumentasi foto dan video, dan donasi infaq dan shodaqoh.

Aplikasi Masjidku menurut data internal sudah berhasil mendapatkan 5000 orang pengguna dan 50 masjid terdaftar. Dengan layanan yang baru saja diluncurkan Masjidku berupaya untuk melengkapi jembatan informasi antara masjid dan jamaah atau umatnya. Sejauh ini sudah ada beberapa masjid yang sudah memanfaatkan layanan baru dari Masjidku ini. Beberapa di antaranya adalah Masjid Ash-Shaff Emerald Bintaro, Masjid Raya Bintaro Jaya, dan Masjid Baitul Makmur Boyolali.

Selain fitur-fitur seperti jadwal kegiatan, artikel kajian, galeri untuk dokumentasi foto dan video, dan donasi infaq dan shodaqoh, website yang disediakan melalui Masjidku juga akan secara otomatis terintegrasi dengan aplikasi mobile Masjidku. Hal ini dapat memudahkan administrator masjid dalam mengelola dan mengontrol penyampaian informasi secara efektif, sistematis, dan transparan.

“Masjidku bertujuan meringankan biaya operasional yang dikeluarkan oleh masjid untuk komunikasi dan penyiaran informasi. Ke depannya, kami berharap Masjidku dapat meningkatkan partisipasi dan rasa kepemilikan umat Islam terhadap masjidnya,” jelas CEO Masjidku Adib Toriq.

Masjidku sebagai platform yang dirancang sebagai platform komunikasi terintegrasi untuk menjembatani umat Islam dengan masjidnya melalui web dan aplikasi memberikan seluruh fitur dan layanannya secara cuma-cuma atau gratis untuk semua masjid dan umat Islam di Indonesia.

“Masjidku merupakan platform yang bisa menjadi terobosan dengan memanfaatkan teknologi untuk menembus ruang dan waktu dengan teknologi memberikan informasi terkini. Dengan adanya aplikasi Masjidku sebagai jejaring sosial Islami, kami dapat lebih mudah menjangkau kalangan muda yang akrab dengan teknologi,” ungkap Ir. H. Rachman Notowibowo, DKM Masjid Raya Bintaro Jaya yang merupakan salah satu anggota terdaftar Masjidku.

Selain Majid Raya Bintaro, beberapa masjid yang sudah terdaftar di aplikasi Masjidku antara lain, Masjid Daarut Tauhid Bandung, Masjid Jenderal Sudirman Jakarta, Masjid Baitul Makmur Boyolali, Masjid Darul Ihsan Bekasi, Masjid Ash-Shaff Emerald Bintaro, Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia Jakarta, Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur, Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, Masjid Raya Pondok Indah Jakarta, Masjid Cahyaningati Malang, Masjid Al Muttaqien Malang, Masjid Pesantren Tebuireng Jombang, dan masih banyak lagi.

Untuk mendaftarkan masjid ke dalam sistem Masjidku pengurus masjid bisa mengirimkan emali ke info[at]masjidku.id. Sementara untuk mengunduh aplikasi Masjidku pada ponsel, pengguna dapat mengunjungi situs Masjidku. Saat ini aplikasi Masjidku sudah tersedia untuk para pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi Android dan iOS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again