On-Ear atau Over-Ear? Master & Dynamic MW50+ Tawarkan Keduanya dalam Satu Kemasan

On-Ear atau Over-Ear? Master & Dynamic MW50+ Tawarkan Keduanya dalam Satu Kemasan

Bantalan telinganya bisa dilepas dan diganti dengan mudah, sesuaikan saja dengan kebutuhan
Master & Dynamic MW50+ / Master & Dynamic
Master & Dynamic MW50+ / Master & Dynamic

Anggap semua headphone yang dijual adalah wireless, maka ketika hendak membeli, Anda tinggal menentukan mau yang bertipe over-ear atau on-ear. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri: tipe over-ear yang membungkus telinga secara menyeluruh sering kali lebih nyaman dipakai untuk durasi yang lama, sedangkan tipe on-ear yang hanya menempel di telinga lebih superior soal portabilitas.

Ketimbang membiarkan konsumennya bingung memilih, Master & Dynamic sudah menyiapkan solusi yang sangat menarik, yakni sebuah headphone wireless bertipe siluman. Siluman maksudnya ia bisa berganti model (over-ear atau on-ear) kapan saja penggunanya mau berkat bantalan telinga yang bisa dilepas-pasang dengan mudah.

Keduanya adalah headphone yang sama, hanya diganti bantalan telinganya saja / Master & Dynamic
Keduanya adalah headphone yang sama, hanya diganti bantalan telinganya saja / Master & Dynamic

Headphone bernama Master & Dynamic MW50+ ini sejatinya merupakan penerus langsung dari MW50 yang dirilis di tahun 2016. Desainnya nyaris sama persis, namun seperti yang saya bilang tadi, bantalan telinga yang tersedia ada dua jenis: satu besar yang membungkus telinga, dan satu kecil yang menempel di telinga.

Melepas dan mengganti satu tipe bantalan dengan yang lainnya begitu mudah, tanpa sekrup maupun perekat yang menyusahkan. Masing-masing bantalannya pun diisi dengan material memory foam yang empuk, serta dibalut bahan kulit yang lembut dan premium. Saat sedang tidak digunakan, earcup-nya bisa dilipat mendatar sehingga perangkat dapat disimpan dalam pouch dengan mudah.

Master & Dynamic MW50+

Di balik setiap earcup-nya tertanam driver 40 mm dengan komponen diafragma yang terbuat dari bahan Beryllium. Tingkat impedansi yang rendah (32 ohm) berarti ia bisa dipakai bersama smartphone tanpa bantuan amplifier eksternal, dan respon frekuensinya pun sangat luas di angka 5 – 30.000 Hz.

Koneksinya mengandalkan Bluetooth 4.1, atau bisa juga menggunakan kabel 3,5 mm standar jika perlu. Dalam satu kali pengisian, baterainya diyakini bisa bertahan sampai 16 jam nonstop, dan charging-nya pun sudah menggunakan kabel USB-C. Pengoperasiannya sendiri mengandalkan sejumlah tombol dan tuas yang terdapat di sisi bawah earcup.

Master & Dynamic MW50+

Menariknya, dengan harga $399, banderol MW50+ lebih murah dari pendahulunya saat pertama kali diluncurkan. Paket penjualannya pun sangat lengkap, mencakup case berbahan kulit untuk salah satu tipe bantalan telinga yang sedang tidak dipakai serta case untuk kabel. Pilihan warna yang tersedia ada tiga: full-hitam, silver dengan aksen hitam, dan silver dengan aksen cokelat.

Sumber: Master & Dynamic via Digital Trends.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…