28 April 2017

by Glenn Kaonang

Gandeng Leica, Master & Dynamic Luncurkan Koleksi Headphone Edisi Terbatas

Desainnya serba hitam dengan aksen merah khas Leica, dan menariknya harganya sama persis dengan versi standarnya

Belum lama setelah meluncurkan speaker Bluetooth, Master & Dynamic sudah membuat gebrakan baru dengan menggandeng spesialis kamera asal Jerman, Leica. Kolaborasi ini membuahkan koleksi headphone dan earphone edisi terbatas dengan desain "serba Leica".

Master & Dynamic for 0.95 Leica Signature Collection, demikian nama lengkapnya, mencakup empat produk: headphone wireless MW60, headphone over-ear MH40, earphone ME05 dan headphone stand MP1000. Keempatnya bukanlah produk baru dan spesifikasinya pun sama persis seperti versi standarnya, hanya saja penampilannya kini dibalut warna hitam legam dengan aksen merah khas Leica.

Serba hitam dengan sentuhan aksen merah sudah menjadi ciri khas Leica sejak lama, dan kini headphone MH40 mendapat perlakuan serupa / Master & Dynamic

Penamaan 0.95 sendiri diambil dari produk yang menginspirasi ini semua, yakni lensa Leica Noctilux-M 50mm f/0.95 ASPH. M&D tidak mau setengah-setengah dalam menyematkan elemen desain Leica pada produk-produknya, dimana kita bisa melihat bagian sisi earcup MW60 dan MH40 yang bergerigi dan sangat mirip seperti lensa Leica itu tadi.

M&D MW60 dan headphone stand MP1000 edisi Leica tampak begitu elegan / Master & Dynamic

Seperti yang saya bilang, selebihnya keempat produk ini sama persis seperti versi standarnya. Namun yang sangat menarik, M&D berencana memasarkannya dengan harga yang juga persis sama: $549 untuk MW60, $399 untuk MH40, $199 untuk ME05 dan $59 untuk MP1000.

Pemasarannya akan berlangsung mulai 11 Mei mendatang, dan konsumen bisa mendapatkannya di Leica Store secara global. Namun bagi yang sudah tidak sabar, mereka bisa melakukan pre-order di situs resmi M&D.

Sumber: The Verge dan Master & Dynamic.