Categories

Gadget

Master & Dynamic Luncurkan Dua True Wireless Earphone Baru, MW07 Plus dan MW07 Go

Keduanya sama-sama punya daya tahan baterai yang jauh lebih awet dari generasi pertamanya

Glenn Kaonang - 18 October 2019

Master & Dynamic menjalani debut perdananya di segmen true wireless earphone tahun lalu. Tahun ini, produsen yang dikenal terobsesi dengan material-material premium tersebut hadir dengan dua true wireless earphone sekaligus: MW07 Plus dan MW07 Go.

MW07 Plus merupakan penerus langsung earphone yang mereka rilis tahun lalu. Desainnya sama persis, masih dengan case berbentuk kotak membusur yang terbuat dari bahan asetat, demikian pula charging case-nya yang masih mengandalkan konstruksi stainless steel. Kalau dari segi estetika, perangkat ini memang tidak perlu banyak dibenahi.

Yang perlu diperbaiki adalah kinerjanya, spesifiknya daya tahan baterai MW07 yang tergolong sangat singkat: cuma 3,5 jam dalam sekali pengisian, dan charging case-nya pun hanya mampu menyuplai daya ekstra yang setara dengan 10,5 jam pemakaian. Di aspek inilah MW07 Plus hadir membawa penyempurnaan yang signifikan.

Master & Dynamic MW07 Plus

Dibantu oleh konektivitas Bluetooth 5.0 (sebelumnya cuma Bluetooth 4.2), MW07 Plus diklaim sanggup beroperasi selama 10 jam nonstop, sedangkan charging case-nya dirancang untuk mengisi penuh perangkat sampai tiga kali, yang berarti total daya tahannya mencapai angka 40 jam. Waktu pengisiannya pun amat cepat, cuma 15 menit untuk mencapai kapasitas 50%, atau 40 menit dari 0 – 100%.

Soal kualitas suara, MW07 Plus masih mengandalkan driver Beryllium berdiameter 10 mm yang sama, akan tetapi masing-masing earpiece-nya kini turut dilengkapi sepasang noise reduction mic demi menangkap suara pengguna secara lebih jernih. Sama seperti sebelumnya, masing-masing earpiece MW07 Plus juga dapat dioperasikan secara mandiri.

Active noise-cancellation juga termasuk salah satu fitur unggulan MW07 Plus. Sebaliknya, ada fitur Ambient Listening Mode yang dirancang supaya pengguna bisa lebih awas dan peka terhadap kondisi di sekitarnya.

Master & Dynamic MW07 Go
Master & Dynamic MW07 Go / Master & Dynamic

Untuk MW07 Go, earphone ini dirancang buat kebutuhan yang berbeda, spesifiknya buat konsumen yang rutin berolahraga. Gaya desainnya memang sama, akan tetapi bahan case-nya berbeda, kali ini merupakan material thermoplastic komposit yang amat ringan. Secara keseluruhan, MW07 Go 15% lebih kecil dan lebih ringan dari MW07 orisinal, dan ia telah mengantongi sertifikasi ketahanan air IPX6 (MW07 Plus cuma IPX5).

Juga lebih kecil dan lebih ringan adalah charging case-nya, yang permukaannya dilapis bahan fabric ketimbang stainless steel. Berhubung lebih ringkas, suplai daya tahan baterainya juga lebih terbatas – cuma 12 jam – namun untungnya MW07 Go sendiri masih bisa digunakan selama 10 jam nonstop sebelum perlu diisi ulang.

Master & Dynamic MW07 Go

Selebihnya, MW07 Go punya banyak kemiripan dengan MW07 Plus, mulai dari driver Beryllium dan noise reduction mic-nya, sampai ke konektivitas dan dukungan terhadap voice assistant-nya.

Master & Dynamic saat ini telah memasarkan MW07 Plus seharga $299, sedangkan MW07 Go dibanderol $199. Masing-masing tersedia dalam empat pilihan warna yang berbeda. Khusus MW07 Plus, corak pada casing-nya bisa berbeda dari satu unit dengan yang lainnya, sama kasusnya seperti MW07 orisinal.


Sumber: Master & Dynamic 1, 2.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter