Categories

Berita

Masuki Bisnis Ritel, Perusahaan Logistik 21Express Klaim Pertumbuhan 10% di Semester Satu 2016

Kehadiran aplikasi mobile memudahkan akses konsumen ritel tanpa harus menghubungi layanan pelanggan

Marsya Nabila - 9 August 2016

Perusahaan penyedia jasa pengiriman barang, PT Globalindo Dua Satu Express (21Express) mencatatkan pertumbuhan sekitar 10% di semester I 2016 dari segi volume pengiriman barang, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Salah satu faktor pendukungnya adalah dimulainya bisnis ritel sejak tahun lalu.

Fany Wyandi, Managing Director 21Express menjelaskan pasca dimulainya bisnis ritel, secara otomatis mendorong terbukanya kesempatan dan peluang kemitraan bisnis baru, termasuk meluncurkan aplikasi mobile untuk kemudahan akses.

Dia mengatakan aplikasi ini memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman dan melacak keberadaan barang. Selain itu, pelanggan juga dapat meminta pengambilan barang tanpa harus menghubungi customer service. Sejak diluncurkan, aplikasi tersebut sudah diunduh hampir 5 ribu pengguna aktif.

[Baca Juga: Jasa Pengiriman Barang dan Dokumen 21Express Luncurkan Aplikasi Mobile]

Kedua, memperluas keagenan. Fany menerangkan perusahaan secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan pameran franchise di beberapa kota besar untuk membuka kesempatan menjadi agen. Terhitung saat ini sudah ada 50 agen aktif yang berlokasi di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali, Kepulauan Riau, Banten, dan Maluku.

Ketiga, kampanye produk kemasan ramah lingkungan. Keempat, kemitraan keagenan dengan perusahaan lain, kerja sama dengan situs e-commerce Fabelio dan MatahariMall, bermitra dengan bank untuk kemudahan pembayaran cash on delivery (COD), dan menjadi mitra resmi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2016 di International Convention Exhibition (ICE) BSD.

"Kami memilih untuk tumbuh secara organik dan terukur. Dari berbagai inisiatif yang kami lakukan, memberikan bukti bahwa kami bisa tetap eksis di industri jasa pengiriman di Indonesia," pungkas dia dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial, Selasa (9/8).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter