2 June 2016

by Bambang Winarso

Masuki Open Beta, MIUI 8 Sekarang Sudah Bisa Diunduh

MIUI 8 open beta mendukung perangkat Xiaomi Mi 2, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 5, Mi Note dan Mi Max

Xiaomi sudah sejak beberapa saat yang lalu diketahui sedang menggarap custom OS MIUI 8 yang dipercaya bakal membawa perubahan besar. Dan setelah berada dalam fase beta tertutup, kemarin waktu setempat akhirnya OS versi MIUI 8 resmi memasuki fase beta open dan sudah bisa diunduh oleh pemilik perangkat Xiaomi terpilih.

Dari pantauan Dailysocial di situs resminya, tampak bahwa versi build yang ada baru tersedia untuk beberapa varian smartphone Xiaomi, antara lain Mi 2, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 5, Mi Note dan Mi Max. Berdasarkan informasi yang tertulis di halaman itu pula diketahui bahwa versi finalnya nanti bakal mencakup lebih banyak perangkat yang tidak hanya terbatas pada daftar di atas.

Apa saja fitur baru yang diusung tentulah menjadi informasi paling ditunggu. Berdasarkan sumber yang sama, MIUI 8 memperoleh peningkatan besar yang fundamental. Kini, hampir semua interface dibuat lebih berwarna dan terdapat perubahan desain pada aplikasi default dan pengalaman penggunaan nofitikasi dan juga animasi cuaca. Elemen huruf termasuk yang diubah oleh Xiaomi, di mana kini dirancang agar lebih enak dipandang dan dibaca.

Mi lanting memberikan pengalaman membaca yang lebih baik

Di balik tampilannya yang makin menarik, MIUI 8 juga membawa sejumlah fitur baru. Beberapa yang paling mudah dijumpai adalah fitur Gallery baru yang diperkaya dengan tool tambahan untuk meng-edit foto ataupun video.

aplikasi Notes dirombak total, dibuat lebih lebar dan mendukung sensor sidik jari

Notes dan Calculator juga dibekali β€œotak” yang lebih pintar dan skala lebih lebar. Kemudian ada juga fitur-fitur seperti Multi Windows management, pendeteksi pesan scam dan berbahaya, dan dukungan sidik jari untuk Notes. Tak ketinggalan Xiaomi juga melakukan rombakan pada fitur penghemat daya guna memperoleh hasil yang lebih optimal.

fitur power saving memberikan kemampuan baru yang lebih baik

MIUI 8 dapat diunduh sekarang di halaman resminya, di sini. Sebelum melakukan upgrade, ada baiknya melakukan backup data di smartphone Anda terlebih dahulu untuk jaga-jaga.

Sumber berita MIUI.