1. Startup

MatahariMall Tunjuk Adrian Suherman Isi Posisi Komisaris

Adrian juga didapuk sebagai Direktur Lippo Group dan bertanggung jawab untuk membawa digitalisasi grup perusahaan

Dalam menghadapi ketatnya persaingan di ranah e-commerce, Mataharimall baru saja memperkuat jajaran manajemennya dengan menunjuk Adrian Suherman sebagai Komisaris MatahariMall dan Direktur Lippo Group yang menjadi nahkoda dalam proses digitalisasi berbagai macam sektor. Adrian yang sebelumnya menjabat sebagai co-CEO aCommerce Indonesia akan memikul tanggung jawab khususnya dalam strategi kemitraan, pengembangan bisnis, keuangan dan sekaligus memegang memikul mandat untuk merealisasikan visi Lippo Group dalam menjalankan strategi ekosistem digital yang terintegrasi.

“Adrian merupakan salah satu mitra terbaik sepanjang karier saya dan saya sangat bersemangat dapat kembali bekerja sama dengan Adrian di MatahariMall,” ujar CEO MatahariMall Hadi Wenas yang sama-sama sempat menjabat Co-CEO aCommerce Indonesia.

Hadi lebih lanjut berharap dengan bergabungnya Adrian dengan MatahariMall dapat mengantarkan MatahariMall menjadi pemain e-commerce terbaik dan mampu memaksimalkan potensi tim yang ada untuk melayani konsumen dengan lebih baik lagi.

Harapan yang sama juga disempatkan oleh John Riady. Sosok Adrian yang mengawali karirnya sebagai Group Product Development Manajer di Oracle (Silicon Valley), kemudian dilanjutkan di beberapa perusahaan ternama seperti Sun Microsystem, A.T. Kearney, Telkomsel, Living Social, dan aCommerce sudah ditunggu sepak terjangnya dalam digitalisasi grup.

“Adrian merupakan pemimpin yang berpengalaman dan inovatif dengan wawasan yang luar biasa dalam menghadapi tantangan dan kesempatan yang ada. Kami sangat senang atas kehadiran Adrian dalam tim e-commerce ini dan menantikan sepak terjangnya dalam membangyn digitalisasi group,” ujar John seperti dalam keterangan pers yang kami terima.

Selain bekerja sama kembali dengan Hadi Wenas, Adrian juga akan bekerja sama dengan Emirsyah Satar dan Rudy Ramawy di jajaran komisaris MatahariMall.

Saat ini Lippo Group memang tengah bersiap bersaing di ranah digital. Selain MatahariMall, Lippo Group juga saat ini juga dikabarkan tengah membidik pasar bisnis online di bidang kesehatan. Tugas Adrian sebagai salah satu ujung tombak digitalisasi Lippo Group sudah ada di depan mata.

Paska keluarnya Adrian sebagai CEO aCommerce Indonesia, pihak aCommerce langsung bergerak cepat dengan meminang Snorre Larstad sebagai CEO yang baru.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again