1. Startup

MatahariMall Gandeng Pos Indonesia Perkuat Fitur Online-to-Offline

Tersedia di 199 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia

Memahami sendi bisnis ini, tiap pemain e-commerce berlomba-lomba memberikan solusi logistik yang terbaik untuk seluruh konsumennya di Tanah Air. Kini giliran MatahariMall yang memperkuat layanannya dengan bekerja sama dengan Pos Indonesia.

Kerja sama ini memungkinkan konsumen untuk mengambil, mengembalikan, dan membayar barang yang telah dipesan secara online. Fitur Pickup&PayCOD yang dibantu oleh kemitraan strategis ini kabarnya akan tersedia di 199 kota atau kabupaten, dan penempatan eLocker dimulai dari 10 lokasi strategis di Jabodetabek dan Bandung.

Dengan begitu MatahariMall memiliki dua solusi online-to-offline yakni eLocker yang didukung oleh PopBox untuk kota-kota besar dan Pickup&PayCOD untuk kota atau kabupaten lainnya.

“Penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan wujud keseriusan MatahariMall dalam menyajikan pengalaman berbelanja yang unik, berbeda dengan negara-negara lain, bagi para pelanggan di berbagai daerah di Indonesia. Sesaat lagi, para MMall-goers (sebutan konsumennya) bisa melakukan pembayaran di 4.500 titik kantor Pos Indonesia, pengambilan dan pembayaran di 199 kota atau kabupaten, serta pengambilan otomatis eLocker di 10 kantor pos di Jabodetabek dan Bandung,” jelas CEO MatahariMall Hadi Wenas kemarin (7/12).

Menurut Wenas, skema ini mampu memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat di seluruh kota kecil, kabupaten, kecamatan, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Hal ini juga dilaksanakan demi mengakomodir semakin banyaknya masyarakat yang berbelanja online dan terus mendorong kebiasaan tersebut.

“E-commerce memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, kami akan berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur teknologi yang dapat memaksimalkan pertumbuhan ekosisten e-commerce di Indonesia,” papar Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara yang turut hadir dalam kesempatan yang sama.

Chairman MatahariMall Emirsyah Satar turut mengemukakan pendapatnya bahwa rangkaian inovasi MatahariMall seperti solusi O2O ini merupakan bentuk komitmen pihaknya demi memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik masyarakat.

“Dalam menyajikan pengalaman berbelanja tak terlupakan bagi pelanggan, MatahariMall tidak akan berhenti untuk menghadirkan serangkaian terobosan. [...] Layanan baru ini secara bertahap akan dioperasikan mulai esok hari [hari ini], 8 Desember 2015,” tutupnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again