9 August 2018

by Lukman Azis

MAXstream, Aplikasi Video Digital Telkomsel Tayangkan Pertandingan Asian Games 2018

pengguna layanan Telkomsel bisa menikmati tayangan Asian Games 2018 melalui 12 channels live streaming yang tersedia

Pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang sudah didepan mata, yakni tanggal 18 Agustus sampai 2 September. Bagian menarik menurut saya adalah masuknya cabang eSports, meski masih berstatus exhibition match tapi saya yakin memiliki daya tarik tersendiri.

Pertandingan Asian Games 2018 nanti bisa disaksikan kapan dan di mana pun dengan smartphone melalui aplikasi MAXstream. Buat yang belum tau, MAXstream adalah aplikasi video digital dari Telkomsel.

Nonton Pertandingan Asian Games 2018 di MAXstream

Operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan lebih dari 178 juta dan memiliki lebih dari 176.000 BTS itu telah memperkuat konten di aplikasi MAXstream dengan menggandeng salah satu anak perusahaan dari EMTEK Group, yaitu Vidio. EMTEK Group sendiri merupakan exclusive broadcast partner untuk Asian Games 2018.

Dengan kerja sama MAXstream dan video, pengguna layanan Telkomsel bisa menikmati tayangan Asian Games 2018 melalui 12 channels live streaming yang tersedia. Termasuk acara pesta pembukaan dan penutupan yang diselenggarakan di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Nonton Liga Sepakbola Dunia di MAXstream

Selain bekerja sama dengan Vidio, Telkomsel juga menggandeng beIN Sports - saluran olahraga global untuk menghadirkan siaran langsung liga sepak bola dunia seperti La Liga (Spanyol), Premier Leagues (Inggris), France Ligue 1 (Perancis), dan Major League Soccer (Amerika Serikat).

Sebenarnya tak cuma sepakbola, beIN Sports juga menyiarkan langsung olahraga lainnya seperti World Rally Championship, World Golf Championship, Davis Cup dan banyak lagi. Tapi, tentunya Anda harus berlangganan untuk menikmati saluran beIN Sports.

Apa itu Aplikasi MAXstream

Televisi berbayar dalam genggaman tangan, itulah MAXstream. Bedanya dengan YouTube atau IGTV adalah kita bisa menikmati konten premium dari beragam saluran video on demand, yakni film layar lebar, serta tayangan dari TV lokal dan juga internasional.

Ada tiga kategori saluran yang bisa dinikmati oleh pengguna MAXstream yaitu free channels, basic channels, dan premium channels.

Free channels bisa diakses gratis oleh pengguna Telkomsel ataupun non-pelanggan Telkomsel, yang terdiri dari saluran TV lokal seperti Net TV, TV One, Kompas TV, Metro TV, ANTV, dan Jak TV.

Sementara, basic channels khusus untuk pengguna Telkomsel saja, terdiri dari saluran internasional seperti Cartoon Network, WB TV, OH!K, Discovery Channel, Discovery Asia, EuroSport, Animal Planet, TLC, Blue Ant Entertainment, dan ZooMoo.

Sedangkan, untuk premium channels hanya tersedia untuk pengguna Telkomsel yang telah beli paket data bulanan, yaitu saluran Nick Jr.

Kita juga bisa menikmati tayangan bioskop dari beragam layanan video on demand dalam satu tempat, meliputi Hooq, Tribe, CatchPlay, Viu, dan Nickelodeon Play - tapi ada biaya tambahan yang dibebankan ke pengguna.

Biaya Langganan Paket Data

Karena dari Telkomsel, wajar saja MAXstream bisa dinikmati lebih terjangkau oleh pengguna layanan data Telkomsel.

Anda bisa memilih paket kuota data VideoMAX yang tersedia di aplikasi MAXstream, myTelkomsel dan *363#.

Paket add-on VideoMAX ini tersedia mulai dari Rp10.000 hingga Rp80.000 yang berisi kuota data 2GB hingga 20GB yang berlaku untuk 30 hari.