MDI dan Convergence Ventures kembali terlibat pada pendanaan startup pengembang SaaS asal Singapura Ematic Solutions (Ematic). Kali ini suntikan pendanaan yang diberikan senilai $2,4 juta atau senilai Rp32.1 miliar. Selain MDI dan Convergence turut berpartisipasi investor lama Ematic WaveMaker Partners dan dukungan investor baru Walden Internasional. Sehingga total investasi yang telah dibukukan mencapai Rp4,4 juta. Pendanaan ini sekaligus menutup putaran pendanaan pra seri A untuk Ematic.

“Pertumbuhan kami mencapai tiga kali lipat dari tahun ke tahun, dan sejak Oktober 2015 monthly recurring revenue (MRR) terus meningkat dua kali lipat per enam bulan. Kami juga telah menyelesaikan ekspansi tahun pertama kami di pasar Asia Tenggara, termasuk di Indonesia Thailand, Vietnam, Malaysia dan Filipina. Saat ini kami memiliki jumlah staf 80 orang,” ujar Founder & CEO Ematic Solutions Paul Tenney.

Ematic menyediakan platform berbasis komputasi awan untuk kebutuhan pemasaran digital melalui sistem email yang dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI). Pendanaan Ematic tersebut rencananya akan digunakan untuk meningkatkan kapabilitas produk terutama di platform mobile sekaligus meningkatkan skalabilitas untuk pengembangan sebuah self-service platform.

“Investasi pra seri A ini menggarisbawahi keyakinan investor kami dengan model bisnis, teknologi dan laju pertumbuhan kami. Pendanaan ini akan mempercepat berbagai hal dan memberikan kekuatan untuk membuat produk yang lebih efisien,” ujar Tenney.

Selain itu penguatan posisi di pasar Asia Tenggara juga akan menjadi fokus utama. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk segera bergegas mendominasi pasar Asia Pasifik. Untuk memulai dominasi di pasar yang lebih luas, Ematic juga telah menghadirkan bisnisnya di Hong Kong. Pembukaan kantor di wilayah tersebut dinilai akan menjadi landasan kuat di wilayah Asia Utara.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.