1. Startup

MDI Ventures Kucurkan Dana untuk Platform Asuransi Digital Singapura CXA Group

Akan bersinergi dengan entitas Telkom Group, mendukung pengembangan bisnis CXA di Indonesia

Akhir tahun lalu MDI Ventures mengucurkan pendanaan ke startup fintech remitansi asal Singapura, InstaReM. Di awal tahun 2019 ini, mereka kembali menambah daftar portofolio di negeri jiran dengan mengucurkan pendanaan baru untuk startup asuransi digital (insurtech) Singapura, CXA Group.

Turut berpartisipasi dalam pendanaan ini investor lainnya, seperti Singtel Innov8, Sumitomo Corporation Equity Asia, Muang Thai Fuchsia Ventures, Humanica, dan Heritas Venture Fund.

Kepada DailySocial, CEO MDI Ventures Nicko Widjaja mengungkapkan, pendanaan kali ini diharapkan bisa disinergikan dengan jaringan yang ada di Telkom Group, terkait bisnis dan inovasi yang dimiliki CXA sebagai startup insurtech.

Dengan pendekatan yang cukup unik, CXA menawarkan pilihan yang lebih fleksibel terkait program kesehatan kepada karyawan perusahaan para kliennya. Lebih dari 1.000 program dan opsi menarik dapat dirancang yang memungkinkan karyawan memilih program kesehatan yang relevan atau menarik bagi mereka. Tujuan utamanya untuk memberikan nilai kepada karyawan agar mereka tetap sehat dan menurunkan premi bagi perusahaan.

"CXA adalah perusahaan yang sangat berbeda dalam industri teknologi kesehatan yang kerap diabaikan, yaitu menggunakan analisis data untuk mengalihkan pengeluaran kesehatan klien perusahaan dari pengobatan ke pencegahan," kata Nicko.

Bersinergi dengan Telkom Group

Saat ini CXA mengklaim fokus ke pasar Tiongkok, Hong Kong, Asia Tenggara dengan jaringan 600 korporasi. CXA juga memiliki lebih dari 200 staf dan telah mengakuisisi dua broker asuransi tradisional di Tiongkok, mendapatkan lisensi yang diperlukan, dan meningkatkan logistik di berbagai bidang seperti pemeriksaan kesehatan.

"Kami percaya Telkom Group dapat membangun kemitraan yang bermanfaat dan sangat strategis dengan mengintegrasikan analitik kesehatan eksklusif milik CXA Group dengan repositori big data milik Telkom dan membantu pertumbuhan CXA Group di Indonesia. Salah satunya adalah dengan membangun bisnis melalui jaringan asuransi Telkom Group," kata Nicko.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again