1. Startup

MDI Ventures Pimpin Pendanaan "Pasca Seri A" Senilai 137 Miliar Rupiah untuk Startup Australia Whispir

Sebagai platform komunikasi berbasis cloud, dana akan digunakan Whispir untuk berekspansi ke Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya

Corporate venture capital MDI Ventures, yang berada di bawah naungan Telkom Group, mengumumkan pihaknya memimpin pendanaan Pasca Seri A (Post Series A) senilai $10 juta (lebih dari 137 miliar Rupiah) untuk platform komunikasi Australia Whispir. Turut berpartisipasi di pendanaan ini investor terdahulu, Telstra Ventures dan NSI Ventures. Dana akan digunakan untuk berekspansi di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya. Sebelumnya Whispir telah membuka kantornya di Singapura untuk mendukung inovasi dan ekspansi di kawasan ini.

Whispir disebut sebagai platform cloud yang mengotomasi proses komunikasi, memudahkan bisnis untuk secara efektif berinteraksi dengan staf, pihak-pihak yang terkait bisnis perusahaan, dan klien. Whispir menggunakan teknologi AI, IoT, data analytics untuk mengembangkan produknya.

Tersedia di tiga benua, Whispir mengklaim sudah memiliki lebih dari 450 klien korporasi. Di Indonesia, Whispir akan berekspansi melalui TelkomTelstra, sebuah perusahaan cloud hasil joint venture Telkom Indonesia dan Telstra Australia.

CEO MDI Ventures Nicko Widjaja dalam rilisnya mengatakan, "Dengan kami terus mengekspansi platform komunikasi unifikasi dalam portofolio kami (termasuk Wavecell dan Kata.ai), Whispir membawa kategori baru dengan membangun platform otomasi pintar untuk enterprise. Mereka adalah pemimpin di segmen ini. Whispir memiliki pertumbuhan yang kuat dalam beberapa tahun terakhir dan kami menyambut baik kerja saam untuk membangun bisnis bersama Telkom Group dan Telstra."

Sementara Founder dan CEO Whispir Jeromy Wells menambahkan, "Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Telkom Indonesia dan Telsra di pasar ini. Bisnis di manapun di Indonesia telah memulai transformasi digitalnya. Whispir mampu menyediakan jalur migrasi teknologi yang efektif dari sisi biaya dan instan [untuk teknologi manajemen komunikasi terotomasi].

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again