Categories

Gadget

Meizu 16X Punya Sensor Sidik Jari di Layar dan Kamera Ganda 12 MP Plus 20 MP

Varian Meizu 16X yang ditawarkan terdiri atas 2 pilihan, RAM 6GB + 64GB dan RAM 6GB + 128GB

Bambang Winarso - 20 September 2018

Belakangan, sebagian besar smartphone keluaran terbaru mengadopsi lekukan notch di bagian atas. Tapi Meizu sepertinya enggan ikut-ikutan dan lebih memilih melawan arus. Seperti yang ditunjukkan dalam peluncuran Meizu 16X yang kini mejeng di situs resmi dan bahkan sudah memasuki fase pre-order untuk kawasan Tiongkok.

Bicara kelas, Meizu 16X ada di kelas menengah premium dengan bekal komponen yang bisa diandalkan. Juru gedornya menggunakan Snapdragon 710 yang diproduksi dengan prosesor 10nm FinFet daya rendan dan menghasilkan kecepatan clock sampai dengan 2,2 GHz. Sebagai pendamping ada grafis AdrenoTM 616 yang dikawal pula oleh teknologi HexagonTM 685 DSP AIE Artificial Intelligence Engine dari Qualcomm.

Kemampuan Meizu 16X untuk mengabadikan momen juga terlihat menjanjikan. Konfigurasi kamera belakang ganda dengan resolusi tinggi menjadi alasan. Di atas kertas, Meizu 16X mengemas kamera belakang 12 MP + 20 MP lengkap dengan stabilisasi gambar optik di kamera utamanya, mode Potret bokeh, 3x mode zoom tanpa loss, fokus laser, Pengolah sinyal gambar ISP ganda, dan mode panorama. Sedangkan di depan ada sensor 20 MP dengan bukaan ƒ / 2.0, lensa custom 5 bagian, pengenalan wajah AI, dan ArcSoft Beauty Algorithm Adaptive Skin Technology.

 

Dari sisi tampilan fisik, Meizu 16X tak terlihat istimewa tapi cukup berbeda dari model yang sudah-sudah. Rasio layar terlihat menonjol tapi Meizu tidak memberikan angka pastinya. Sedangkan bezel ditekan cukup signifikan dan yang paling menggembirakan layar ini sudah mendukung sensor sidik jari seperti di kebanyakan smartphone flagship. Layarnya sendiri berukuran 6 inci dengan resolusi 2160 x 1080 dan 402 ppi.

Varian Meizu 16X yang ditawarkan terdiri atas 2 pilihan, RAM 6 GB + 64 GB dan RAM 6 GB + 128 GB. Harganya di kisaran $305 dan $350. Catatan terakhir, smartphone tidak mempunyai slot microSD.

Sumber berita Meizu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter