16 February 2016

by Oki Rosgani

Meizu Akan Kembali Perkenalkan Smartphone Ubuntu Tahun Ini

Smartphone terbaru yang berjalan dengan sistem operasi Ubuntu Mobile ini akan muncul pada acara MWC 2016 pekan depan

Meizu, salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yang dikenal rajin dalam menelurkan smartphone Android untuk pasar di kawasan Asia, dikabarkan akan kembali merilis smartphone berbasis Ubuntu.

Dari informasi yang kami kutip melalui situs GSMArena via GizChina  mengatakan bahwa smartphone Meizu yang akan berjalan dengan platform Ubuntu OS itu akan dipamerkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan digelar mulai pekan depan di Barcelona.

Sayangnya, tidak ada informasi detail mengenai spesifikasi dan fitur seperti apa yang akan dijejalkan pada smartphone yang akan mereka boyong ke WMC 2016 nanti, namun sebuah gambar teaser yang menampilkan logo Meizu dan logo Ubuntu telah muncul.

Pada gambar teaser tersebut terpampang logo Ubuntu dengan tulisan yang berbunyi "Love Ubuntu" dengan paduan warna orange dan hitam menggunakan jenis font khas Ubuntu.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan bahwa ini bukanlah kali pertama Meizu menghadirkan smartphone yang berjalan dengan platform Ubuntu OS. Pada gelaran MWC 2014 lalu, perusahaan ini juga telah memamerkan smartphone Meizu MX3 yang berjalan dengan sistem operasi Ubuntu Touch OS dimana kala itu smartphone tersebut masih hadir dalam bentuk purwarupa. Tidak lama berselang pihak Meizu secara resmi merilis smartphone Meizu MX4 yang berjalan dengan platform Ubuntu Touch OS ke publik.

Masih dari sumber yang sama disebutkan juga bahwa pada gelaran MWC 2016 tahun ini kemungkinan pihak Meizu akan menhadirkan varian smartphone Ubuntu Pro 5 yang berjalan dengan platform Ubuntu Touch OS teranyar besutan Canonical.

Namun begitu belum ada kabar pasti hingga kita melihat pengumuman resmi yang akan mereka gelar pada tanggal 22 Februari 2016 mendatang, yuk kita tunggu saja.

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Meizu MX4 Ubuntu Editon/Meizu