Categories

Gadget

Resmi Diumumkan, Meizu Blue Charm Metal Siap Hadang Laju Jagoan Xiaomi

Bambang Winarso - 22 October 2015

Meizu, vendor perangkat yang tergolong baru telah membuktikan dirinya pantas diposisikan sebagai kompetitor serius terutama di pasar negara berkembang. Setelah sukses meluncurkan Meizu M1, M1 Note, M2 dan M2 Note. Vendor asal Tiongkok ini kembali berkarya lewat smartphone barunya, Meizu Blue Charm Metal.

Kehadiran Meizu Blue Charm Metal sebenarnya sudah diendus oleh media dan pengamat sejak beberapa waktu yang lalu. Tapi baru kemarin waktu setempat mereka akhirnya resmi buka mulut dan memperkenalkan sang perangkat ke khalayak dimana di atas kertas, terlihat cukup menjanjikan.

Meizu Blue Charm Metal tampil dengan balutan body yang cukup bongsor , layarnya saja berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p yang dilapisi oleh pelindung kaca Dinorex T2X-1 dengan efek lengkungan 2.5D. Perlu dicatat, Dinorex T2X-1 merupakan pelapis layar yang fungsinya sama seperti Gorilla Glass, yakni untuk menangkis goresan dan meredam benturan.

Daya gedor Meizu Blue Charm Metal diserahkan kepada chipset MediaTek Heli X10 yang dimotori oleh prosesor octa-core berkecepatan 2.0Ghz Cortex-A53, grafis PowerVR G6200 dan juga RAM seluas 2GB.

Info Menarik:Blibli Bawa Meizu M2 ke Indonesia, Smartphone Berkualitas Untuk Kalangan Muda

Calon pembeli dapat memilih satu dari dua kapasitas memori yang disediakan, yakni 16GB dan 32GB. Ada juga dukungan slot microSD jika kapasitas ini dirasa masih belum memuaskan.

Menemani baterai sebesar 3.140mAh, ada sepasang kamera dengan kualitas yang sangat baik. Di bagian belakang terdapat kamera 13MP yang sudah dilengkapi dengan dual-tone LED flash, dan di bagian depan ada kamera 5MP.

Tak ketinggalan, Meizu juga membenamkan fitur-fitur tambahan seperti pemindai sidik jari, Blueooth, WiFi dan sejumlah sensor pendukung lainnya.

Terakhir yang tak kalah penting, sistem operasi. Untuk urusan yang satu ini, Meizu ingin pengguna mendapatkan yang terbaik dan beda dari yang lain dengan menyematkan Flyme 5.1 launcher yang berbasiskan pada OS Android Lollipop.

Dikutip dari PhoneArena, Meizu Blue Charm Metal akan dilepas dalam balutan warna white, gold, gray, blue, dan pink flavors. Sementara banderolnya sebesar $173 untuk varian 16GB dan $205 untuk varian 32GB. Dengan harga yang tergolong miring tapi spek berani, tak berlebihan bila Meizu dianggap punya misi khusus untuk menjegal Xiaomi yang selama ini dikenal gemar mengumbar ponsel premium berbanderol murah.

Sumber gambar Meizu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter