18 March 2015

by Bambang Winarso

Meizu dan Nokia Kembali Dikabarkan Garap Smartphone dengan Kamera 60MP

Sejarah panjang Nokia di dunia ponsel terhenti saat mereka resmi melego divisi mobile yang telah membesarkan namanya ke Microsoft. Harapan Nokia kembali ke sektor mobile kembali muncul ketika sang vendor awal tahun 2015 lalu dikabarkan terlibat proyek pembuatan perangkat baru bersama Meizu lewat MX4 Supreme.

Kolaborasi Nokia dan Meizu mengemuka disinyalir karena Nokia tampak masih berkeinginan untuk menggarap sektor mobile. Namun dikarenakan terbentur oleh kesepakatan penggunaan nama di perangkat barunya, maka salah satu solusi yang diambil adalah dengan menggandeng sebuah brand namun inisiatif dan kebijakan di dalamnya meliputi piranti keras, fitur, teknologi dan desain ditentukan oleh Nokia.

Sayang kabar soal kolaborasi tersebut mati sebelum berkembang setelah Vice President of Science and Technology Meizu, Li Nan membuat pernyataan yang intinya menampik pemberitaan yang membawa-bawa nama perusahaanya dalam proyek Nokia.

Info Menarik:Update Android 5.0 Lollipop untuk OnePlus One Diluncurkan Akhir Maret 2015

Namun sepertinya rumor tersebut enggan untuk menghilang. Sebab baru-baru ini sebuah poster seperti yang terlihat di bawah ini, menghidupkan kembali rumor soal kerjasama antara Nokia dan Meizu.

Poster yang diunggah ke situs Weibo oleh akun bernama Ubuntu Team ini menampilkan semacam teaser yang isinya menyinggung soal Nokia Lumia 1030 dan MX4 Supreme serta angka 60 yang bisa berarti adanya fitur kamera belakang 60MP di varian yang terakhir disebutkan.

Kemudian terpampang pula nama MX4 Plus, MX4 Pro Mini Plus, dan di akhir poster tertulis Meizu powered by Nokia. Sulit dicerna, namun jika kita sederhanakan, poster ini ingin mengatakan bahwa Meizu dan Nokia kembali mencoba untuk bekerjasama pembuatan sebuah perangkat. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya. Jika poster ini dapat dipercaya, maka kehadiran MX4 Supreme hanya tinggal menunggu waktu.

Sumber berita GSMArena dan gambar header Techtippr.