27 April 2017

by Bambang Winarso

Resmi Diumumkan, Meizu E2 Tampil Beda

Meizu E2 menjadi langkah baru bagi Meizu untuk mulai meninggalkan konsep desain lawas

Meizu resmi menyibak perangkat barunya, Meizu E2 ke publik. Smartphone baru yang disebut-sebut bakal menjadi perangkat pertama yang tidak mengadopsi desain lawas dan membosankan yang selama ini dipakai oleh perusahaan.

Dan yap, Meizu memang melakukan sejumlah perubahan. Yang paling menonjol adalah perubahan desain empat buah LED flash yang disusun memanjang, membujur searah dengan garis antena yang memotong bagian atas perangkat. Posisinya tepat di kanan atas tepat di sebelah kamera. Bagian belakang perangkat terbuat dari logam dengan hiasan logo Meizu di bagian tengah. Sudut perangkat dibuat membulat dan tombol-tombol yang tersedia tampaknya pun dibuat dari material logam. Secara keseluruhan perangkat tampak lebih ramping dan cukup menarik.

Soal perangkat keras, Meizu E2 menampilkan layar 5,5 inci dengan resolusi FHD. Akan ada dua varian yang bisa dijumpai oleh konsumen, masing-masing dengan RAM 3GB + memori 32GB dan varian 4GB dengan memori 64GB. Keduanya sama-sama menjalankan chipset Helio P20 sebagai otak utama. Geser ke kamera, Meizu E2 mengemas sensor 13MP di bagian belakang dengan aperture f/2.0 dan empat buah LED. Sedangkan untuk menjepret selfie, Meizu menanamkan sensor 8MP. Akan ada baterai sebesar 3.400mAh untuk menopang segala kebutuhan di atas. Tentu, Meizu pun membenamkan dukungan pengisian cepat 18W guna membantu pengguna memperoleh pasokan daya dengan cepat. Sedangkan di belakang akan ada dukungan dual SIM, sensor sidik jari, dan sejumlah konektivitas standar smartphone modern.

Soal harga, Meizu menawarkan E2 varian 3G dengan harga di kisaran $189, sedangkan untuk varian 4G di kisaran $232. Pre-ordernya sendiri akan mulai dibuka pada tanggal 29 April melalui toko online resmi Meizu dan sejumlah retailer setempat.

Sumber berita Meizu.