Dalam beberapa bulan terakhir, Meizu lebih banyak fokus pada pengembangan smartphone dari jajaran M, mulai dari M3X, M5 Note dan M5s. Meski terbilang rajin dalam melahirkan perangkat baru, namun dari beberapa seri yang dikeluarkan, Meizu tak banyak melakukan perubahan sehingga sejumlah pengguna mulai merasa bosan dengan sajian mereka.

Hal itulah yang sepertinya ingin diubah oleh Meizu. Vice Presiden mereka, Li Han beberapa waktu yang lalu memberikan bocoran bahwa pihaknya berencana meluncurkan satu perangkat smartphone Android yang dinamai Meizu E2. Saat ini bahkan undangan resmi peluncuran perangkat sudah terpampang di akun Weibo Blue Charm, salah satu ponsel pintar rilisan Meizu. Dalam undangan tersebut, Meizu bakal meresmikan E2 pada tanggal 26 April 2017.

meizu-e2-launch

Tak banyak informasi yang dapat ditangkap dari peluncuran undangan tersebut. Di undangan terlihat sebuah sketsa smartphone yang mendominasi di bagian depan. Apa yang terlihat, bahwa smartphone mempunyai garis desain panel depan dan belakang yang selaras dengan apa yang bisa dipakai oleh Meizu. Hal ini sedikit meleset dari apa yang dijanjikan oleh VP Li Nan beberapa hari seblumnya, dimana ia menjanjikan smartphone barunya bakal membawa desain yang inovatif dan menarik. Tapi bisa jadi, apa yang dimaksudkan oleh Li Nan bukanlah Meizu E2. Mungkin saja mereka punya sajian lain di event yang sama.

Seperti Xiaomi, Meizu terbilang cukup berani membenamkan spesifikasi yang handal namun dengan banderol harga yang ramah di kantong. Suguhan serupa diyakini tetap akan jadi andalan Meizu dalam menggaet minat konsumen termasuk di seri E2 ini.

Sumber berita Gizmochina dan gambar header Wikipedia.