6 September 2016

by Bambang Winarso

Meizu Hadirkan M3 Max, Phablet 6 Inci dengan Dapur Pacu Octa Core

Meizu M3 Max juga punya baterai besar 4.100mAh dan kemungkinan besar custom UI Flyme 6

Setelah dibuat pontang-panting oleh berbagai rumor, bocoran dan semacamnya. Kemarin waktu setempat, pabrikan asal Tiongkok Meizu akhirnya benar-benar mengungkapkan smartphone barunya, M3 Max yang lebih pantas menyandang gelar phablet dikarenakan ukuran layarnya yang jumbo.

Yap, Meizu M3 Max memang membawa layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan dibuat hampir tanpa bezel. Jadi, selain layarnya yang memang sudah lebar, bezel yang nyaris nihil membuat penampang layar M3 Max makin dominan.

Di bawah tudung, Meizu M3 Max menawarkan kemampuan yang tak terlalu istimewa. Dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek Helio P10 bersama dengan RAM 3GB. Dengan kata lain, ini adalah smartphone yang akan berkiprah di kelas menengah. Berlanjut, perangkat menawarkan ruang simpan seluas 64GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan memori eksternal.

Lompat ke bagian jepret-menjepret, kita dapat jumpai sepasang kamera di bagian belakang dan depan masing-masing 12MP dan 5MP. Beruntung di bagian ini kita bisa jumpai sensor buatan Sony, IMX258. Jadi, soal kualitas jepretan sensor ini tak perlu diragukan.

Phablet yang mengemas sensor sidik di bagian tombol home ini juga secara mengejutkan membawa slot USB tipe C seperti yang diadopsi oleh perangkat flagship. Sementara juru topang daya dipercayakan pada baterai sebesar 4.100mAh yang cukup impresif tentunya.

Yang menjadi pertanyaan saat ini justru sistem operasinya. Meizu dipastikan baru akan mengumumkan kehadiran custom OS barunya Flyme 6 minggu depan. Apakah itu berarti Flyme 6 akan absen di M3 Max atau Meizu sudah membenamkannya lebih dulu?

Skenario kedua tentu yang paling mungkin diambil oleh Meizu untuk melengkapi phablet berbanderol $255 ini.

Sumber berita AndroidPure.