Categories

Gadget

Meizu M2, Smartphone 'Wah' Berharga Ramah

Oki Rosgani - 30 July 2015

Meski telah menyediakan perkangkat untuk konsumen tanah air, nama nama Meizu mungkin kurang begitu akrab di telinga. Namun sejatinya pabrikan elektronik asal Tiongkok ini memiliki reputasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena pengalamannya dalam membuat perangkat media player dan smartphone sudah tidak diragukan lagi, terutama di negara asalnya.

Memang wajar jika nama Meizu tidak begitu akrab ditelinga, karena untuk sementara ini produknya memang belum seluruhnya tersebar ke pasar global. Namun pabrikan elektronik yang memiliki kantor pusat di Zhuhai, Provinsi Guangdong China ini rajin menelurkan produk smartphone murah tapi memiliki kualitas yang cukup baik dan tidak murahan.

Salah satu produk smartphone teranyarnya yang baru saja mereka luncurkan adalah Meizu M2, ia merupakan seri lanjutan dari smartphoneMeizu M1 yang pada bulan Maret 2015 lalu juga pernah diumumkan.

Info Menarik: Doogee Homtom HT6 Punya Amunisi Lebih untuk Samai OnePlus 2

Kendati ditujukan sebagai smartphone kelas menengah - bawah, smartphone Meizu M2 dikemas dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Mengusung layar LCD berukuran 5 inci dengan resolusi 720p serta kerapatan layar 294 ppi, untuk dapur pacunya diotaki dengan prosesor quad-coreMediaTek MT6743 yang memiliki modul grafis Mali T720.

Sedangkan untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone yang hadir dalam varian balutan casing dengan warna-warni cerah ini didukung oleh RAM 2GB serta media penyimpanan internal berkapasitas 16GB, jika pengguna merasa ruang internal tersebut kurang besar, pihak Meizu masih memberikan opsi penyimpanan tambahan hingga 128GB melalui slot kartu memory yang tersedia.

Jika menilik dan membandingkan spesifikasi dan harga yang dimiliki oleh beberapa rivalnya, smartphone Meizu M2, yang ditawarkan dengan harga US$96 (atau setara dengan Rp. 1.3 juta-an) untuk tiap unitnya ini, juga disebut-sebut sebagai smartphone Android 5.1 termurah saat ini. Bahkan spesifikasi yang dimilikinya bersaing dengan smartphoneXiaomi RedMi 2 dan Lenovo K3, bukan hanya karena penggunaan platform Android 4.4 KitKatyang diusung oleh dua smartphone tadi, namun dari segi RAM keduanya kalah telak. Xiaomi RedMi 2 ataupun Lenovo K3 masih mengusung kapasitas RAM 1GB saja sedangkan Meizu M2 telah menjejalkan RAM 2GB di dalamnya.

Info Menarik:Kirim WhatsApp, Viber dan Telegram di Android Kini Bisa Gunakan Perintah Suara Google

Untuk kemampuan kameranya, smartphone Meizu M2 telah dijejali dengan kamera utama 13 megapiksel di bagian belakangnya, sedangkan untuk mengambil foto selfie atau panggilan video (video calling), smartphone yang berjalan dengan antarmuka Flyme OS 4.5 ini memiliki kamera depan 5 megapiksel.

Tidak hanya itu, hal menarik lain yang dimiliki smartphone ini adalah kemampuannya dalam mendukung jaringan 4G LTE serta tersedianya dua buah slot SIM Card (Dual SIM) yang bisa berjalan secara bersamaan. Sedangkan untuk catu dayanya, smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas 2.450 mAh.

Sayangnya, belum ada kabar kapan smartphone ini akan menyambangi pasar tanah air. Akan menarik sebenarnya jika Meizu memboyong seri ini ke Indonesia karena semakin maraknyasmartphone berharga murah maka Meizu M2 akan bisa menjadi alternatif pilihan yang menarik bagi pengguna.

Sumber dan Gambar Header: Softpedia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter