Categories

Gadget

Meizu M3E Resmi Jalani Debut

Dalam debutnya, Meizu M3E dibanderol $195 dengan fitur unggulan berupa sensor sidik jari, material metal dan kamera berkelas

Bambang Winarso - 11 August 2016

Mengakhiri spekulasi yang beredar, Meizu resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, M3E ke publik. Meizu M3E atau Meilane E menepis banyak rumor yang menduga perangkat bakal mengusung nama M1E, pun begitu, sebagian spekulasi spek yang diusung tepat sasaran kendati di bawah nama yang berbeda.

Meizu M3E merupakan smartphone di kelas menengah yang relatif lebih murah, ditandai dengan banderol dasarnya yang ditawarkan seharga $195 di pasar lokal Tiongkok. Perangkat menawarkan spesifikasi yang serupa dengan M3 Note, termasuk soal desain bodinya.

Meizu M3E mengusung layar 5,5 inci dengan fitur sidik jari

Di depan ia menampilkan layar 5,5 inci Full HD. Di bagian tombol Home, Meizu membenamkan sensor sidik jari. Di panel yang sama terdapat kamera depan 5MP yang dipasangkan dengan kamera belakang 13MP.

Kamera Meizu M3E menjanjikan kualitas jepretan yang sangat baik. Sejumlah fitur disematkan demi merealisasikannya. Di kamera belakang misalnya Meizu memilih sensor Sony IMX258 yang mempunyai aperture f/2.2, lensa 5p dan fitur PDAF. Sementara di depan, dilengkapi sensor 4P dan aperture f/2.0.

Kamera belakang Meizu M3E beresolusi 13MP, dan di depan 5MP

Jeroan Meizu M3E terbilang cukup apik. Juru gedornya dinahkodai chipset MediaTek Helio P10 bersama RAM sebesar 3GB. Ruang simpan yang dibawa dirasa cukup untuk melahap lautan data dengan luas mencapai 32GB. Jika dirasa masih kurang, Meizu menyematkan slot microSD untuk ekspansi memori.

Dalam hal desain, M3E yang dirancang lebih ramping ketimbang M3 Note. Memudahkan pengguna meletakkan smartphone di kantong kemeja atau saku celana. Dimensi totalnya ada di 153.6 x 75.8 x 7.9mm dengan material metal yang solid, yang sayangnya membuat mereka harus memangkas kapasitas baterai menjadi 3.100mAh. Beruntung Meizu juga menyematkan teknologi pengisian baterai cepat yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk memperoleh separuh kapasitasnya.

Sumber berita Meizu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter