1 December 2016

by Bambang Winarso

Meizu M3X Tebar Pesona dengan Kamera 12MP Sony IMX386

Meizu M3X resmi diperkenalkan di Tiongkok dan hadir dalam dua varian RAM, 3GB dan 4GB

Di kelas menengah, Meizu sebenarnya sudah punya beberapa punggawa. Tapi rupanya hal itu tak menyurutkan niatan pabrikan asal Tiongkok itu untuk kembali merilis smartphone di kelas yang sama.

Melalui sebuah event di negeri asalnya, Meizu meresmikan kehadiran smartphone baru bernama M3X yang ditujukan untuk pasar kelas menengah dengan banderol mulai dari $247 per unitnya.

Meizu M3X menawarkan perangkat dengan layar 5,5 inci yang memberikan rasa nyaman saat bernavigasi di antara antarmuka Flyme 6.0 terbaru. Layar ini relatif lebih lega ketimbang ponsel kelas menengah lainnya. Seperti kebanyakan flagship, Meizu M3X juga mengemas desain kaca melengkung 2.5D yang membingkai layar Full HD tersebut. Sementara di belakang hadir material kaca dan keramik kristal yang memberikan kesan mewah.

Jeroan Meizu M3X mengandalkan chipset buatan MediaTek untuk memroses semua aktivitasnya. Chipset Helio P10 tertanam di dalamnya bersama dua pilihan RAM, 3GB dan 4GB. Kapasitas memorinya juga dibagi menjadi dua masing-masing 32GB dan 64GB dengan rentang harga $247 dan $290.

Kedua varian sama-sama menggunakan komponen baterai 3.200mAh serta kamera berkualitas tinggi Sony IMX386 dengan resolusi 12MP dan kamera depan 5MP untuk melahap pose selfie di manapun dengan aperture f/2.0.

Selain menawarkan audio jack 3.5mm yang justru ditinggalkan sejumlah flagship, Meizu M3X juga membawa sensor sidik jari di tombol home, kemudian dukungan VoLTE, USB tipe C, sensor detak jantung.

Sumber berita Meizu.