Meizu Kembali Perkenalkan Smartphone M Series, Lebih Pintar dengan Kecerdasan Buatan

Meizu M5c juga dilengkapi teknologi ArtSoft untuk membantu mempercantik bidikan selfie

Tak lama setelah meluncurkan M5s, Meizu kemarin waktu setempat kembali meresmikan satu lagi smartphone kelas menengah dari seri M dengan nama Meizu M5c melalui jejaring sosial Twitter. Sedikit berbeda dari model sebelumnya, M5c tampaknya dirancang untuk pasar global di samping pasar lokal Tiongkok yang selama ini jadi pasar utamanya.

Meizu masih memoles smartphone 5 incinya ini dengan garis desain yang selama ini diadopsi. Di lapisan terluar terdapat desain tepian melengkung yang membuat perangkat terasa nyaman saat digenggam. Mempertimbangkan kelas yang dihuni, tak wajar jika Meizu M5c tak dibalut material metal seperti ponsel pintar kelas menengah ke atas. Namun ketebalannya yang hanya 8,3mm membuat perangkat terasa cukup elegan.

Di sisi spek, smartphone menampilkan kejernihan di 1280 x 720 piksel dengan rasio kontras 1000:1 dan maksimum kecerahan di 400 nit. Dapur pacu perangkat cukup menjanjikan daya tendang dengan adanya prosesor delapan inti 64 bit yang sangat mungkin dipercayakan pada model MediaTek seperti kebanyakan model Meizu. Lanjut di jeroan, Meizu M5c dilengkapi dengan RAM 2GB dan memori internal dengan luas 16GB. Jika kurang luas, Meizu juga menyediakan slot microSD yang bisa menelan tambahan memori hingga 128GB.

Menemani interface Flyme 6 yang telah diperbarui, hadir pula asisten digital kecerdasan buatan asli buatan Meizu, One Mind yang mampu belajar dari kebiasaan pengguna. Teknologi ini menghadirkan banyak kemudahan seperti mengelompokkan aplikasi yang paling sering digunakan, mengalokasikan memori yang berimbang dan tugas-tugas asistensi lain terkait layanan yang didukung oleh smartphone.

Kamera di Meizu M5c masih selaras dengan kelas perangkat dengan kombinasi 8MP dan 5MP untuk bagian belakang dan depan. Tapi yang menarik, kamera ini juga dilengkapi algoritma ArtSoft yang membantu pengguna mempercantik bidikan selfie. Sayang belum ada informasi resmi soal harga dan tanggal ketersediaan Meizu M5c.

Sumber berita Twitter via PhoneArena.