Categories

Gadget

Meizu M6 Note Jadi yang Pertama Mengadopsi Snapdragon

Selama ini Meizu selalu menggunakan chipset MediaTek

Bambang Winarso - 24 August 2017

Sesuai dengan jadwal, Meizu M6 Note resmi diperkenalkan ke publik. Seri terbaru di keluarga Meizu M ini menjadi smartphone pertama Meizu yang mengadopsi chipset Snapdragon. Seri 625 dipilih oleh Meizu, menandakan perangkat barunya ini disiapkan untuk bersaing di kelas menengah.

Jauh memang dari kelas Galaxy Note 8 yang juga sudah diresmikan, namun di kelasnya Meizu M6 Note bisa menjadi salah satu calon bintang. Komponen layar termasuk salah satu yang menonjol dari sosok M6 Note. Layarnya mempunyai lebar 5,5 inci dengan resolusi FHD. Di bawah layar, tepatnya di tombol home tersemat sensor sidik jari yang akan menjadi pintu terdepan untuk mengakses perangkat.

Sepasang kamera diboyong serta oleh Meizu M6 Note untuk diletakkan di bagian belakang. Masing-masing sensor mempunyai resolusi 12MP dan 5MP. Sensor 12MP menggunakan komponen yang dipasok oleh Sony dengan seri IMX362 yang mempunyai ukuran piksel 1.4 µm. Sedangkan kamera keduanya mempunyai bukaan f/1.9 yang menjanjikan kemampuan apik dalam membidik foto bokeh. Di samping itu terdapat pula dukungan empat buah LED flash untuk membantu kamera memperoleh cahaya yang dibutuhkan. Sedangkan di depan, ada kamera 16MP yang akan memuaskan hasrat narsis penggunanya.

Pengguna nantinya juga dimanjakan dengan tatap muka bercirikan Meizu Flyme OS versi ke-enam. Custom ROM ini sudah berbasiskan Android 7.1.2 Nougat. Kemudian di belakang ada pasokan daya dari komponen baterai sebesar 4.000mAh yang didukung oleh teknologi mCharge untuk pengisian daya cepat.

Dalam debutnya yang dijadwalkan tak lama lagi, Meizu M6 Note tersedia dalam tiga varian berbeda. Harganya juga berbeda. Varian 3GB + 16GB seharga $164, kemudan RAM 3GB + 32GB seharga $194 dan terakhir RAM 4GB + 64GB ditawarkan seharga $254.

Sumber berita Gizmochina.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter