Gadget

Meizu MX4 Resmi Dirilis, Berbekal Kamera 20MP dan Prosesor 75% Lebih Cepat

Smartphone premium Meizu MX4 akhirnya resmi diumumkan, menandai berlanjutnya eksistensi generasi Meizu MX yang terakhir kali diemban oleh model MX3.

Meizu ini adalah vendor smartphone yang berasal dari Tiongkok seperti halnya Xiaomi, namun kiprah keduanya sedikit berbeda. Xiaomi terlihat lebih gencar dan memiliki kemampuan untuk menggebrak atau bahkan mengimbangi vendor lain yang lebih senior seperti Samsung, Lenovo dan Apple sekalipun.

Meski begitu bukan berarti Meizu inferior ketimbang Xiaomi, vendor yang satu ini terbukti punya kemampuan untuk membuat smartphone kelas wahid. Jika Xiaomi punya Redmi Note, Meizu punya Meizu MX4. Sebagai generasi penerus, Meizu MX4 membawa sejumlah amunisi yang dipertajam di berbagai sisi sehingga punya performa dan efisiensi yang lebih ciamik ketimbang model pendahulunya.

 

 

Info Menarik: Desire 510, Ponsel 4G LTE Termurah dari HTC

 

 

Meizu MX4 terbalut material aluminium alloy 6061 T6 super kuat namun tetap ringan, terdapat layar 5,36 inci yang terbilang lega namun makin standar untuk ukuran smartphone premium. Dimensi Meizu MX4 lebih panjang dan lebih lebar dari pendahulunya, namun lebih tipis dengan perbedaan 0.2mm yakni 7.9mm dengan bobot hanya 147gram.

Dapur pacu memperoleh sentuhan yang lebih garang, dimana terdapat chipset generasi terbaru MediaTek MT6595 yang menawarkan teknologi octa core dengan empat core Cortex-A17 berkecepatan 2,2GHz dan empat core Cortex-A7 dengan kecepatan clock 1,7GHz. Dukungan grafis diserahkan kepada komponen grafis quad core PowerVR G6200 bersama dengan RAM 2GB super lega.

 

 

Info Menarik: Cara Scan Dokumen Menjadi PDF atau Gambar Dengan CMC Image Scanner

 

 

Prosesor generasi ini dipersenjatai arsitektur big.LITTLE yang memungkinkan tiap-tiap core bekerja secara berkesinambungan ditambah dengan teknologi SoC yang bekerja berdampingan dengan Core-Pilot menjadikan Meizu MX4 mempunyai performa 75% lebih baik namun dengan tingkat efisiensi yang meningkat setidaknya 30%.

Meizu MX4 mendukung 5 jenis jaringan di 13 frekuensi yang berbeda, mendukung TD-SCDMA dan FDD-LTE 4G guna keperluan data dan komunikasi sempurna.

Komponen kamera mendapatkan sentuhan paling serius, dimana kini Meizu MX4 menawarkan kamera utama 20,7MP. Bukan kamera biasa, melainkan membawa sensor Sony Exmor RS dengan dual LED dual tone flash. Kamera ini mampu merekam video 4K dengan 30-fps dan guna mencegah goresan, lensa kamera mendapatkan perlindungan dari Gorilla Glass 3.

Kemudian di bagian depan terdapat kamera 2MP juga dibekali sensor Sony dengan kemampuan menangkap video 1080p dengan sempurna.

Smartphone premium ini tersedia dalam beberapa varian yang dibedakan atas kapasitas memori dan warna, mulai saat ini juga Meizu MX4 dapat dipesan melalui fase pre-order di situs-situs berikut:

Atau untuk informasi spesifikasi dan penampakan perangkat yang lebih mendetil, silahkan ke tautan ini.

Sumber berita Forum/Meizu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter