Categories

Gadget

Punya Kamera 48MP, Meizu Note 9 Jadi Penantang Serius di Kelas Menengah

Meizu Note 9 dibanderol $208, cukup terjangkau untuk smartphone dengan fitur semenarik ini

Bambang Winarso - 8 March 2019

Di tahun ini, banyak orang menyorot teknologi smartphone tekuk, 5G dan juga kamera geser ataupun pop-up. Tetapi ada satu teknologi yang juga sangat penting dan justru terus jadi komponen yang konsisten disorot setiap kali muncul generasi smartphone baru, yaitu kamera.

Karena di sektor kamera angka menjadi penting, tahun ini kamera beresolusi 48MP menjadi bintangnya. Tak hanya tinggi dari sisi angka, tapi juga terdepan dalam kinerja, fitur dan kemampuan. Sesuatu yang coba ditawarkan oleh sejumlah pabrikan, salah satunya adalah Meizu yang bahkan berani membenamkan kamera 48MP di smartphone kelas menengah barunya, tidak seperti Samsung dan Sony yang memilih membenamkannya ke perangkat flagship.

Adalah Meizu Note 9 yang baru saja diresmikan oleh sang tuan. Meizu Note 9 tampil garang dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi sensor 48MP dan lensa tambahan 5MP. Kamera 48MP ini mengemas sensor Samsung GM1, piksel besar 4-in-1 1.6um, dan aperture f/1.7, dan Meizu juga membenamkan Super Night Sight Mode untuk menghadirkan penglihatan yang jernih ketika membidik objek di malam hari.

Tak cuma garang di belakang, di depan Meizu Note 9 diyakini juga bakal bikin orang berdecak kagum dengan hadirnya sensor 20MP yang membawa teknologi AI Face unlock dan algoritma ArfSoft serta fitur kecantikan adaptif. Konfigurasi ini memungkinkan kamera menangkap wajah dengan efek yang diperhalus senatural mungkin sehingga hasil akhirnya tidak terlihat berlebihan.

Mengemas layar 6,2 inci dan rasio yang tinggi, Meizu Note 9 mendeklarasikan diri sebagai salah satu smartphone pertama yang diotaki chipset Snadpragon 675. Bagi yang belum pernah dengar. Ini adalah chipset kelas menengah premium yang tidak hanya menjanjikan juru gedor yang lebih baik tapi juga lebih hemat daya. Berkat chipset ini pula Meizu Note 9 mampu menggotong kamera 48MP di punggungnya.

RAM dan memori yang mendampingi Snapdragon 675 terdiri dari dua pilihan, 4GB dan 6GB dengan ruang simpan masing-masing 64GB dan 128GB. Di belakang dukung baterai 4.000mAh yang mendukung pengisian 18W mCharge.

Meizu Note 9 dijadwalkan untuk mulai tersedia di pasar Tiongkok pada tanggal 11 Maret dengan banderol di kisaran $208.

https://youtu.be/Wr-kyXz_cmw

Sumber berita Meizu via GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter