2 December 2016

by Bambang Winarso

Meizu Pro 6 Plus, Smartphone Papan Atas yang Dibekali Otak Samsung

Meizu Pro 6 Plus dimotori chipset Exynos 8890, RAM 4GB dan sepasang kamera jempolan buatan Sony

Bagi sebagian orang, Meizu adalah nama yang asing. Tapi, dalam beberapa tahun terakhir, pabrikan asal Tiongkok ini secara konsisten melahirkan produk smartphone dengan kualitas yang cukup mengesankan. Baru-baru ini, mereka kembali menghadirkan smartphone unggulan bernama Meizu Pro 6 Plus dengan sederet spesifikasi gahar tapi tetap bersahabat untuk kantong.

Meizu Pro 6 Plus menawarkan paket perangkat dengan layar SuperAMOLED seluas 5,7 inci dan resolusi Quad HD. Ini adalah resolusi tertinggi yang saat ini bisa dijumpai dalam ponsel genggam. Jeroan perangkat dihuni oleh chipset Exynos 8890 kreasi Samsung, kemudian grafis Mali T880 MP12, RAM 4GB dan memori internal 64GB dan 128GB tergantung selera masing-masing pembeli.

Kejutan gahar lainnya datang dari sektor kamera yang mengadopsi sensor Sony IMX386 dengan resolusi 12MP dengan aperture f/2.0. Kamera ini dikombinasikan dengan sensor 5MP yang tersemat di bagian depan. Sebagai sumber daya yang menopang semua operasional perangkat, Meizu membenamkan baterai berkapasitas 3.400mAh yang mendukung pengisian cepat 24W.

Belum berhenti, Meizu juga menghadirkan teknologi audio ES9018K2M 32-bit DAC yang dapat dinikmati melalui audio jack 3.5mm yang sudah banyak ditinggalkan pabrikan lainnya. Demi hiburan audio yang optimal, Meizu tak melupakan tambahan amplifier AD45275 yang lebih efisien dan menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Meizu Pro 6 Plus dipastikan bakal hadir di negara-negara yang menjadi pasar potensialnya selain dari Tiongkok. Di markas sendiri, Meizu Pro 6 Plus dibanderol $435 dan $479 tergantung model yang dikehendaki.

Sumber berita Meizu.