Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus Tawarkan Layar Kedua di Belakang

Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus ditenagai chipset MediaTek dengan kapasitas RAM 4GB dan 6GB

Sekitar dua bulan yang lalu, Meizu meluncurkan seri M yang tampil beda dengan bekal teknologi kecerdasan buatan dan rancangan baru. Sekarang, Meizu kembali menjadi pemberitaan menyusul resminya perangkat smartphone terbaru yang dinamai Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus.

Kedua smartphone mempunyai beberapa perbedaan tapi dengan kesamaan yang lebih banyak. Pembeda pertama ada di bagian layar, di mana Pro 7 mempunyai penampang 5,2 inci 1080 piksel AMOLED, sedangkan Pro 7 Plus sedikit lebih lega seluas 5,7 inci dengan resolusi yang juga lebih kinclong, 1440 x 2560 piksel. Dapur pacu utamanya sama-sama dihuni chipset MediaTek Helio X30, tapi dibedakan atas dua kapasitas RAM dan memori. Meizu Pro 7 diduetkan dengan RAM 4GB dan memori 64GB, sedangkan varian Plus dengan RAM 6GB dan dua pilihan memori, 64GB atau 128GB.

Membawa teknologi audio yang ditingkatkan, kedua varian Meizu Pro 7 berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang tentu dipoles oleh custom ROM khas Meizu, Flyme. Dukungan tenaga untuk keduanya terpisah tipis, masing-masing 3.000mAh dan 3,500mAh.

Smartphone berbalut material metal ini juga menawarkan sesuatu yang berbeda, yakni sebuah layar dengan rancangan unik di bagian belakangnya. Panel ini dibatasi oleh tepian berbentuk kotak yang diposisikan di sebelah kanan perangkat, menjadi satu dengan kedua kamera. Penggunaannya bisa untuk menampilkan jam, cuaca, widget musik sekaligus kaca ketika membidik foto selfie.

Kedua kamera Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus menggunakan komponen yang sama, terdiri dari sensor 12 MP Sony IMX386 RGB dan 12 MP Sony IMX386 monokrom untuk bagian belakang serta sensor 16MP di bagian depan.

Selain Tiongkok, Meizu berencana merilis ponsel pintar barunya ini ke pasar Internasional. Tetapi mereka belum bersedia membeberkan berapa harga jualnya.

Sumber berita PhoneArena, Meizu.