Categories

Gadget

Meizu Siap Hadirkan Flyme 4.0 di Smartphone MX4 Pro

Oki Rosgani - 27 October 2014

Mungkin sebagian dari pembaca tidak familiar dengan nama merek smartphone Meizu, ya karena sebelumnya nama ini hanya dikenal dikawasan Tiongkok saja. Namun kini Meizu telah menjelma menjadi sebuah vendor smartphone yang tengah bersiap untuk memasarkan produknya ke pasar global.

Di negara asalnya, Meizu merupakan produsen smartphone yang cukup sukses, perusahaan yang berbasis di Zhuhai, Tiongkok ini merupakan salah satu dari 10 produsen smartphone terbesar dengan produk-produknya yang dapat bersaing dengan beberapa produsen lokal seperti ZTE, Huawei, Xiaomi, HiSense dan lainnya.

Kini Meizu telah bersiap untuk merilis Flyme 4.0, ini adalah platform user interface terbaru yang mereka kembangkan sendiri, namun untuk dapat memastikan bahwa sistem user interface buatanya itu benar-benar stabil, pihak Meizu mengundang semua pengguna smartphone Meizu MX2 dan MX3 untuk mencobanya.

Seperti yang dikutip dari GSMarena, melalui akun jejaring sosial di Tiongkok yakni Weibo, saat ini pihak Meizu telah mengajak sedikitnya 5000 orang pengguna smartphone Meizu MX2 dan MX3 yang masih menjalankan platform Flyme 3.8.5A atau versi di bawahnya, untuk mencoba Flyme 4.0 versi Beta sebelum platform terbaru itu benar-benar resmi diluncurkan.

Walaupun belum ada informasi pasti mengenai kapan Flyme 4.0 itu dirilis resmi untuk para pengguna smartphone Meizu MX2 dan MX3, namun kabarnya platform Flyme 4.0 itu akan dibenamkan pada smartphone Meizu MX4 Pro - versi update dari Meizu MX4 yang pernah kami ulas sebelumnya.

Smartphone Meizu MX4 Pro kabarnya akan segera dirilis dalam waktu dekat. Baru-baru ini sebuah bocoran informasi mengenai keberadaan smartphone Meizu MX4 Pro telah tersiar melalui situs GFX Benchmark.

Dari situs GFX Benchmark, terungkap bahwa smartphone Meizu MX4 Pro dikabarkan akan memiliki bentang layar 5.5 inci dengan resolusi 1536 x 2560 piksel. Sedangkan prosesornya diotaki dengan Samsung Exynos 5 Octa-core yang berjalan pada kecepatan 2GHz dan dukungan kartu grafis Mali T-628, serta RAM 3GB dan media penyimpanan internal sebesar 16GB.

Untuk kamera utamanya, Meizu dikabarkan mempersiapkan sensor kamera 20.7 megapiksel yang mampu merekam video dengan kualitas 4K. Sedangkan kamera bagian depan akan dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel, yang lebih dari cukup untuk membuat foto selfie. Smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka Flyme 4.0.

Sumber: GSMArena, Gadgetzarena | Gambar Header: Meizu

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter