'Meja Gaming' Infin8 Altar Dibanderol Seharga Mobil Keluarga

‘Meja Gaming Monster’ Infin8 Altar Dibanderol Seharga Mobil Keluarga

Infin8 Altar merupakan alternatif 'lebih terjangkau' dari sistem custom garapan 8Pack.
Infin8 Altar.
Infin8 Altar.

Hampir seluruh periferal atau aksesori PC punya varian gaming-nya: mouse, keyboard, monitor, mouse mat, webcam (biasanya untuk streaming), hingga kursi ergonomis premium yang menjanjikan kenyamanan. Sebetulnya jika modal tak lagi jadi masalah buat Anda, tersedia beragam pilihan perangkat gaming high-end berdesain unik, baik racikan brand ternama atau alternatif kustom.

Sampai sekarang ada banyak orang lebih memilih untuk merakit PC-nya sendiri karena lewat cara ini, mereka dapat memperoleh hardware yang diinginkan secara spesifik. Namun seandainya metode tersebut masih belum mampu memuaskan Anda, produk semi-custom anyar persembahan Overclockers UK ini mungkin bisa jadi pertimbangan. Di situs itu, tim menawarkan PC berwujud meja yang perancangannya terinspirasi dari karya-karya overclocker Ian ‘8PACK’ Parry.

Infin8 Altar 1

Komputer premium itu diberi nama Infin8 Altar. Untuk mulai ber-gaming, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyambungkan layar, periferal dan menyiapkan kursi. Hardware-hardware penting tersusun rapi di dalamnya, bisa Anda lihat dari kaca tempered yang terdapat di sisi atas. Overclockers UK juga mempersilakan kita buat melakukan penyesuaian, misalnya memilih jenis penyimpanan atau menambah software keamanan.

Infin8 Altar 2

Tim desainer menjelaskan bahwa perancangan Infin8 Altar berkiblat pada sistem-sistem ultra high-end 8Pack dan disiapkan untuk pengguna kelas antusias. Produk ini merupakan alternatif yang ‘lebih terjangkau’, tanpa mengorbankan kualitas dalam proses pembuatannya. Sebetulnya, masing-masing komponen Infin8 Altar bisa kita temukan di pasar retail. Berikut ini spesifikasinya:

  • Case ‘meja’ Lian Li DK-05X
  • Prosesor Intel Core i9-7900X
  • Motherboard Asus ROG Rampage Extreme X299
  • Memori RAM 32GB (4x8GB) DDR4-3200
  • Kartu grafis 2x Asus GeForce RTX 2080 Ti
  • Penyimpanan SSD Samsung 960 EVO 512GB NVMe, SSD Samsung 870 EVO, plus SSD Samsung 870 EVO atau hard drive WD Black 7200RPM
  • Power supply 1600W 80 Plus Platinum PSU
  • OS Windows 10 Pro 64-bit

Infin8 Altar 3

Yang membuat Altar istimewa adalah prosedur pemilihan komponennya. Contohnya, produsen melakukan seleksi prosesor secara cermat, kemudian melakukan overclock hingga kecepatannya menyentuh 4,6GHz. Selanjutnya, tim mencantumkan sistem pendingin berbasis cairan untuk menjinakkan panas yang dihasilkan GPU dan CPU. Penempatannya dibuat rapi dan atraktif, lalu para teknisi tak lupa membubuhkan pencahayaan LED.

Infin8 Altar 4

Sesuai pernyataan Overclockers UK, Infin8 Altar dibanderol di harga yang jauh lebih rendah dibandingkan sistem garapan 8Pack, misalnya Orion X2. Meski demikian, Altar tetap bukan barang murah karena uang yang Anda keluarkan untuk meminangnya juga dapat dipakai buat membeli mobil keluarga. Infin8 Altar dijajakan seharga £ 11,3 ribu, artinya melampaui US$ 14 ribu – hampir menyentuh angka Rp 200 juta.

Sumber: Intel.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…