Melakukan Panggilan Grup WhatsApp di Perangkat iOS Kini Jauh Lebih Mudah

Melakukan Panggilan Grup WhatsApp di Perangkat iOS Kini Jauh Lebih Mudah

Fitur ini diprediksi juga akan mendarat di perangkat Android dalam waktu dekat
Melakukan Panggilan Grup WhatsApp di Perangkat iOS Kini Jauh Lebih Mudah
Melakukan Panggilan Grup WhatsApp di Perangkat iOS Kini Jauh Lebih Mudah

Setelah diam-diam memperkenalkan mode gambar-dalam-gambar untuk perangkat berbasis Android, pengembang aplikasi WhatsApp kali ini merilis pembaruan anyar yang gantian ditujukan untuk pengguna iOS. Jadi jika Anda memiliki iPhone, sekarang membuat panggilan grup lebih dipermudah, tidak lagi menggunakan cara lama yang dianggap menyulitkan.

Untuk memulai panggilan grup – baik suara maupun video – pengguna WhatsApp Android dan juga iOS harus terlebih dahulu memulai panggilan ke satu orang kemudian baru mengundang kontak yang lain untuk bergabung ke obrolan. Ini adalah satu-satunya cara untuk melakukan panggilan suara atau video grup. Pengguna tidak bisa langsung mengundang empat orang teman untuk mengobrol lewat dua opsi media tersebut.

Tapi cara lawas itu sudah tidak lagi dijumpai di iPhone. WhatsApp telah meluncurkan tombol shortcut baru untuk panggilan grup yang memungkinkan pengguna untuk memulai panggilan suara atau video langsung dari grup. Pengguna nantinya harus memilih empat orang kontak atau kurang dari kontak-kontak yang tergabung di dalam grup lalu membuat panggilan seperti biasa.

WhatsApp-Group-Video

Lalu bagaimana jika saya ingin melakukan panggilan grup tetapi teman yang ingin saya ajak mengobrol tidak tergabung di dalam grup apapun? Tenang, WhatsApp juga sudah menyiapkan alat bantunya untuk Anda.

WhatsApp juga melakukan polesan ke menu tab ‘Panggilan’. Sekarang pengguna iPhone dapat men-tap ikon panggilan baru di sudut kanan atas aplikasi dan memilih kontak-kontak yang ingin diajak ngobrol baik via suara ataupun video. Semudah itu. Tapi memang benar batasan panggilan grup di WhatsApp masih belum berubah, masih maksimal empat orang.

Fitur baru ini sementara hanya tersedia untuk pengguna iPhone dan diperkirakan bakal menyapa pengguna Android tak lama setelahnya. Tapi WhatsApp belum bicara kapan waktu tepatnya.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…