Categories

Berita

Melalui Open Jongla, Jongla Hapus Batasan Aplikasi dan Layanan Messaging

Tidak peduli platform atau layanan yang dipakai, Open Jongla mengirim SMS untuk melanjutkan percakapan di situs Jongla

Prayogo Ryza - 28 October 2015

Aplikasi pesan instan asal Finlandia Jongla memperkenalkan sebuah fitur yang berfungsi secara cross platform. Diberi nama “Open Jongla”, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke semua kontak lintas platform melalui SMS. Isi SMS akan mengundang kita melanjutkan percakapan di situs Jongla. Dengan fitur baru ini, Jongla berusaha untuk menggoyang dominasi raksasa layanan messaging di Asia.

Jongla yang kini sudah tersedia di beberapa platform seperti tersedia di iOS, Android, Windows Phone dan Firefox OS memang sedang berusaha menggaet pelanggan lebih banyak dengan sejumlah fitur dan layanan baru. Yang paling baru adalah Open Jongla ini.

Open Jongla ingin mengatasi banyaknya aplikasi yang harus diinstalasi untuk saling terhubung satu sama lain. Dengan Open Jongla, pengguna bisa menghubungi kontak yang ada di smartphone mereka hanya dengan menggunakan aplikasi Jongla.

Kontak yang belum memiliki akun Jongla akan menerima SMS berupa isi pesan dan tautan untuk membalas dan meneruskan chat via situs, termasuk untuk berbagi gambar dan stiker.

"Dengan begitu banyaknya aplikasi chat yang tersedia, orang-orang menghadapi proses yang kompleks dan memakan waktu ketika mereka ingin melakukan sesuatu yang sederhana seperti menghubungi teman," ujar CEO Jongla Riku Salminen.

Salminen menjelaskan bahwa melalui Open Jongla pihaknya ingin menghilangkan hambatan banyaknya aplikasi yang harus diinstalasi untuk melakukan percakapan. Chatting dengan siapapun dan kapanpun bisa dilakukan tanpa perlu memikirkan layanan atau aplikasi apa yang harus digunakan.

"Open Jongla adalah contoh lain dari bagaimana kami selalu berinovasi, sehingga kami dapat menawarkan kepada pengguna kami komunikasi yang penuh pengalaman di ponsel. Open Jongla akan membuat hidup pengguna kami lebih mudah. Jongla menawarkan nilai yang jelas bagi pengguna karena menghemat waktu dan uang, dan menghilangkan batas-batas sosial," jelas Salminen.

Sebelumnya Jongla juga memperkenalkan beberapa fitur dan layanan baru seperti Jongla Sound Candy yang merupakan sebuah studio efek suara untuk fitur push-to-talk dan Jongla Lite sebuah aplikasi pesan instan yang diklaim paling ringan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter