Categories

Misc

Melampaui Batas Teknis Baru Dalam Dunia Televisi

Glenn Kaonang - 13 July 2015

Bagi sebagian besar orang, desain sebuah televisi sangat penting. Karena televisi seringkali ditempatkan pada ruang utama, sehingga televisi juga dianggap sebagai representasi dari cita rasa sang pemilik rumah.

Atas alasan itu pula, mengapa televisi sebenarnya tidak cuma menjabat sebagai suatu perangkat elektronik, tapi juga bagian dari interior rumah. Keberadaannya, sekaligus keindahannya, tidak kalah penting dari sebuah lukisan yang tergantung di tembok.

Saat ini hadir berbagai perangkat TV dari banyak pabrikan, tetapi sedikit yang benar-benar membawa babak baru dalam dunia televisi. Babak baru itu tidak hanya mengedepankan teknologi dan fitur, tetapi juga desain fisik dari sebuah televisi. Bisa dikatakan, masih jarang ditemukan peleburan teknologi dan seni menjadi sebuah fondasi yang membentuk televisi dengan kualitas gambar mumpuni. Salah satu TV yang mengkombinasikan teknologi tinggi dengan keindahan desain adalah Samsung SUHD TV.

Dalam proses perancangan, Samsung SUHD TV mampu melampaui batas baru yang sebelumnya belum tercapai. Samsung SUHD TV dilengkapi dengan layar lengkung yang meningkatkan kenikmatan menonton sekaligus memperindah ruangan.

Bicara soal layar lengkung, pada televisi ini layar yang ada dirancang dengan kalkulasi sudut seoptimal mungkin. Ini akan membuat Anda seolah menjadi bagian dari tayangan. Sudut penglihatan yang luas juga bisa dinikmati oleh semua penonton yang berbeda posisi dengan kualitas tayangan yang sama.

Desain yang indah tidak hanya bisa dilihat dari layar lengkungnya, melainkan juga detail istimewa pada layarnya, yaitu Grand Chamfer Bezel, tidak cuma membuat televisi tampak premium, juga meningkatkan kedalaman layar TV. Hasilnya, pengalaman menonton menjadi lebih nyata dari biasanya.

Televisi ini juga memiliki desain berkontur di bagian belakang yang memberikan penekanan khusus terhadap lengkungan layar. Sehingga membuatnya semakin elegan dan memukau dari setiap sudut, bahkan dari bagian belakang sekalipun.

Tentu saja, semua keindahan yang disebutkan di atas tidak berarti apabila gambar yang ditayangkan biasa-biasa saja. SUHD TV yang dibekali teknologi Nano Crystal Color akan menghadirkan spektrum warna lebih beragam dan lebih akurat. Sehingga televisi ini akan menampilkan beragam warna yang belum pernah ditampilkan TV sebelumnya. Menjadikan gambar yang dihasilkan oleh televisi terlihat lebih hidup, seperti mata melihat.

Pelengkap lain untuk menghadirkan gambar terbaik adalah teknologi re-mastering, yang memungkinkan reproduksi warna cukup unik. Teknologi ini memungkinkan konten SUHD untuk diproses ulang sehingga hasil yang ditampilkan pun tampak lebih mirip dengan aslinya.

Warna memang merupakan elemen penting dalam menikmati konten visual, begitu pula dengan hitam dan putih. Teknologi Precision Black Pro pada SUHD TV pun mengoptimalkan kadar pencahayaan dan kontras. Warna hitam yang ditampilkan lebih pekat, sedangkan warna putih akan terlihat semakin jelas. Ujung-ujungnya, tayangan bisa terasa lebih dramatis.

Satu lagi tambahan teknologi mumpuni yang hadir pada SUHD TV terbaik adalah Peak Illuminator. Teknologi pencahayaan ini akan meningkatkan kecerahan pada area-area yang memang menampilkan warna terang. Tidak cukup sampai di situ saja, teknologi pintar ini juga memungkinkan SUHD TV menghemat konsumsi energi pada area-area gelap di layar.

Semua fitur yang disebutkan di atas adalah elemen yang menjadikan SUHD TV menjadi produk terbaik dan membawa babak baru televisi ke tahap selanjutnya: tingkat presisi dan nilai artistik tinggi, keindahan desain serta teknologi terkini yang menjadi satu dalam sebuah produk. Jika penasaran dengan produk tersebut, Anda bisa memiliki Samsung SUHD TV, sebuah masterpiace dari Samsung untuk menghadirkan kenikmatan visual tiada tara di ruang menonton.

Agar Anda mengetahui Samsung SUHD lebih dalam, berkenalanlah di sini.

*) Artikel ini dipersembahkan oleh Samsung SUHD TV untuk pengalaman menonton lebih sensasional.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter